Bocoran 3 Jenis Iklan Mobile Facebook Ads Terbaru Tahun 2021

0

Facebook baru-baru ini dikabarkan merilis 3 fitur iklan terbarunya untuk perangkat mobile / seluler.

Ketiga fitur tersebut diantaranya :

  • Video Poll Ads
  • Augmented Reality (AR) Ads
  • Playable Ad

Video Poll Ads

Orang-orang ingin disertakan dalam ide besar Anda berikutnya dan menggunakan cara inovatif baru untuk melakukannya – lebih sedikit kata, lebih banyak GIF, kehidupan, reaksi, emoji, filter wajah, dan stiker

Sudah 60% bisnis di Instagram menggunakan elemen interaktif seperti @mention, hashtag, atau stiker polling, di Stories setiap bulan. ” kata Facebook.

Salah satu cara Facebook membantu para pengiklan di platformnya untuk memanfaatkan trend ini yaitu dengan merilis fitur video poll ads.

Video poll ads itu sendiri merupakan jenis iklan video dimana didalamnya audiens yang ditargetkan bisa ambil peran mengambil suara terhada jenis voting yang ada didalam video.

Setelah suksesnya poll stiker di Instagram stories ads, Facebook memutuskan untuk membawakan fitur serupa untuk Facebook Ads.

Augmented Reality (AR) Ads

Selain polling, cara populer lainnya untuk menghasilkan interaksi adalah melalui filter wajah dan animasi. Augmented Reality (AR) yang jadi jawabannya untuk Facebook.

Facebook menyoroti peluang untuk bisnis dalam hal AR sebagai berikut :

… Di AS, 63% pengguna internet yang disurvei mengatakan bahwa mereka telah mencoba pengalaman AR yang dibuat oleh sebuah merek. Untuk WeMakeUp, Iklan AR di Facebook memungkinkan pelanggan untuk mencoba warna lipstik terbaru, dan sebagai hasilnya merek tersebut mendorong peningkatan 27,6 poin dalam pembelian dengan rata-rata orang menghabiskan 38 detik untuk berinteraksi dengan unit iklan

Untuk membantu lebih banyak bisnis memanfaatkan peluang ini, Facebook memperluas iklan AR ke lebih banyak pengiklan. Bahkan mereka akan membuka Tahap Beta test untuk iklan AR pada musim gugur tahun ini.

Playable Ads

Saat Facebook memperluas iklan AR-nya ke lebih banyak pengiklan, Facebook juga akan memperluas format iklan yang dapat dimainkan.

Playable Ads termasuk dalam jenis iklan yang memungkinkan seseorang bermain game untuk mendorong unduhan, percakapan, dan tujuan merek. Perluasan iklan yang dapat dimainkan sedang diluncurkan saat ini.

Sumber : https://www.searchenginejournal.com/facebook-rolls-out-new-types-of-interactive-mobile-ads/327127/#close

Share.

About Author

Techfor Id

Leave A Reply