Prediksi Elon Musk Yang Menggemparkan Industri Teknologi Kecerdasan Buatan (AI)

0

Lagi dan lagi Elon Musk membuat pernyataan heboh. Ia Meyakni bahwa AI akan lebih hebat dari manusia dalam 5 tahun kedepan.

Seperti yang banyak orang tahu, Elon Musk adalah salah satu tokoh paling vokal dalam memperingatkan tentang bahaya kecerdasan buatan (AI).

Tahun 2018

Pada tahun 2018, misalnya, Musk terkenal memperingatkan bahwa AI bisa menjadi “diktator abadi yang tidak akan pernah kita hindari” dan bahwa teknologinya lebih berbahaya daripada senjata nuklir.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan New York Times, Musk mengatakan bahwa tren saat ini menunjukkan bahwa AI dapat mengambil alih manusia pada tahun 2025.

Namun, Musk menambahkan, “itu bukan berarti bahwa semuanya menjadi kacau dalam lima tahun. Hal tersebut hanya berarti bahwa segala sesuatunya menjadi tidak stabil atau aneh. “

Jika benar, prediksi terbaru dari Musk akan berarti apa yang disebut singularitas teknologi ketika kecerdasan mesin menyusul manusia .

Ray Kurzweil seorang futuris yang disegani, sebelumnya memperkirakan singularitas yang disebutkan di atas akan terjadi sekitar tahun 2045.

Sebagai pendiri Tesla, SpaceX, dan Neuralink – tiga perusahaan yang menggunakan AI Musk memang tidak menentang teknologi ini, hanya saja ia berharap bisa diatur perkembangannya.

Musk juga mendirikan OpenAI pada tahun 2015 dengan tujuan meneliti dan mempromosikan kecerdasan buatan yang etis. Menyusul ketidaksepakatan dengan arahan perusahaan, Musk meninggalkan OpenAI pada 2018.

Kembali pada bulan Februari, Musk menanggapi profil MIT Technology Review dari OpenAI yang mengatakan bahwa itu “harus lebih terbuka” dan bahwa semua organisasi “yang mengembangkan AI tingkat lanjut harus diatur, termasuk Tesla.”

Tahun lalu, OpenAI memutuskan untuk tidak merilis generator teks yang diyakini memiliki implikasi berbahaya di dunia yang sudah berjuang dengan berita palsu dan kampanye disinformasi.

Dua lulusan kemudian membuat ulang dan merilis generator yang mirip dengan OpenAI,

dengan satu generator mengatakan bahwa itu “memungkinkan semua orang untuk melakukan percakapan penting tentang keamanan, dan peneliti untuk membantu mengamankan dari potensi pelanggaran di masa depan.”

OpenAI

OpenAI sejak itu memberikan akses kepada peneliti terpilih ke generator teks mereka yang kuat. Versi terbaru, GPT-3, telah menjadi berita utama dalam beberapa minggu terakhir untuk hal-hal luar biasa yang dapat dicapai dengan masukan terbatas.

Share.

About Author

Techfor Id

Leave A Reply