Entertainment

10 Iklan Facebook Ads Inspiratif Yang Terbukti Berhasil

Copywriting
Techfor Id
Written by Techfor Id

Membuat iklan promosi memang bukan tugas yang mudah, belum lagi didalamnya kita dituntut untuk secara kreatif, unik, dan beda dalam mengemas iklan apabila ingin efektif.

Namun tenang saja, Inspirasi membuat iklan tidak harus datang dari diri sendiri atau tim kamu saja. Disini juga kamu bisa melihat dan meniru iklan milik orang lain.

Tapi ingat, jangan 100% ditiru, kemas kembali dengan gaya periklanan bisnis produk atau layanan jasa kamu sendiri.

Guna memuluskan proses kamu, berikut ada 10 jenis iklan Facebook ads yang sudah terbukti berhasil.

1. Air Asia

Apa yang membuat iklan Air Asia Berhasil ?

Mereka cukup Ekonomis dengan kata-kata, teks iklan ini sekilas memang kurang menarik perhatian. Tetapi dengan pewarnaan gambar iklan yang cerah mampu membuat audiens mereka berhenti scrolling dan melihat iklan ini sejenak.

Kata-kata Free / Gratis didalam iklan ini juga cukup kuat memotivasi audiens agar mau menggunakan jasa penerbangan Air Asia.

2. Project Repat

Apa Yang Membuat Iklan Project Repat Berhasil ?

Menggunakan pelanggan sebagai papan reklame adalah langkah brilian mengingat seberapa baik konten buatan pengguna (User generated Content)  dalam hal mengkonversi.

Iklan yang kurang disempurnakan seperti ini sebenarnya lumayan menguntungkan merk kamu mengingat banyaknya fenomena konsumen yang buta terhadap pesan pemasaran tradisional.

3. P.F. Chang’s

Apa Yang Membuat Iklan P.F. Chang’s Berhasil ?

Iklan ini sangat berhasil menarik minat audiens dengan giveaways (bagi-bagi gratis) dan kontes via sosial media mereka.

Memberikan hadiah gratis melalui kontes menarik memang sangat menarik meskipun gambar iklan yang kamu gunakan terlihat sederhana.  Namun metode ini mengibaratkan seperti menemukan berlian ditengah-tengah hutan.

4. Pura Vida

Apa Yang Membuat Iklan Pura Vida Berhasil ?

Kombinasi gambar yang memukau, konten berbasis UGC, dan pesan yang sadar sosial membantu iklan ini dengan efektif menjangkau audiensnya.

Setiap slide yang dipakai pada dasarnya mewakili iklan terpisah dalam dan dari dirinya sendiri, memungkinkan banyak ruang untuk eksperimen dan lebih banyak peluang untuk mengkonversi.

5. Porsche

Apa Yang Membuat Iklan Porsche Berhasil ?

Hampir semua hal tentang iklan ini bersifat interaktif. Mulai dari Ingin mengobrol dengan bot Porsche ? Ingin melihat langsung akun pengemudi ? Pengguna memiliki banyak tempat untuk diklik dan berbagai cara untuk menikmati iklan.

6. Loot Crate

Apa Yang Membuat Iklan Loot Crate Berhasil ?

Mengajukan pertanyaan adalah langkah cerdas dalam menghadapi algoritme Facebook yang menekankan keterlibatan (engagement) pengguna.

Mengintip jumlah share yang dicetak postingan ini relatif terhadap suka dan komentar, promo iklan berbasis diskusi adalah cara yang sudah terbukti untuk membuat orang mau ikut berkomentar.

7. Dollar Shave Club

Apa Yang Membuat Iklan Dollar Shave Club Berhasil ?

Iklan ini langsung pada intinya. Salinan yang didorong keingin tahuan dan seruan pesaing sudah cukup untuk menarik minat pengguna dan juga mengarahkan mereka ke bagian komentar.

8. Nintendo

Apa Yang Membuat Iklan Nintendo Berhasil ?

Warna yang kontras dan cerah membuat iklan ini menarik secara visual sementara penawaran yang terbatas mendorong konversi.

Mengingat bahwa konten foto menerima keterlibatan yang relatif tinggi di Facebook, selalu membantu untuk memasangkan penawaran kamu lengkap dengan semacam gambar yang menarik.

9. Hello Fresh

Apa Yang Membuat Hello Fresh Berhasil ?

Pendekatan video ganda (dual video) pada dasarnya memungkinkan dua iklan dikemas menjadi satu. Stop-motion merupakan cara mudah untuk membuat iklan video tanpa biaya produksi yang besar, sambil memamerkan produk kamu dalam format yang tidak biasa dilihat pelanggan.

10. TOMS

Apa Yang Membuat TOMS Berhasil ?

Meski tidak ada promo menarik atau CTA yang mampu memotivasi pelanggan. Namun tampilan visual mencolok dan tagline yang mudah diingat karya TOMS mampu bersinergi dengan audiens mereka.

Sumber : https://sproutsocial.com/insights/facebook-ad-examples/

About the author

Techfor Id

Techfor Id

Leave a Comment