5 Perusahaan Start-Up Game Yang Mengubah Masa Depan Dunia Gaming

0

1. CastAR

Fokus utama CastAR adalah teknologi augmented reality (AR). Proyek startup game ini berdiri di belakang inovasi seperti kacamata AR yang menciptakan ruang game / realitas gabungan (Reality Space).

Sebuah Hologram 3D mendetail dari objek dan karakter akan muncul di permukaan dengan kacamat unik tersebut. Membuat sekitar ruangan kamu terasa seperti berada di dalam game.

Tentu saja, AR bukanlah VR (Virtual Reality), yang artinya AR tidak benar-benar mentransfer pemainnya ke dunia digital secara utuh. Sebaliknya, karakter dan objek dari dunia lain ditampilkan ke dunia nyata.

Ambisi CastAR membuat mereka menjadi pilar industri gaming yang berfokus pada game-game berbasis Augmented Reality. Mereka berencana untuk mengembangkan teknologi mereka lebih jauh, menghadirkan pengalaman bermain yang benar-benar baru bagi para gamer.

2. SQream

Saat ini, teknologi modern, baik dalam industri hiburan atau pemasaran, berusaha keras untuk personalisasi. Mereka mencari cara lanjutan untuk memberi pelanggannya konten tertentu yang akan mereka sukai.

SQream melangkah sangat jauh di sini karena ini adalah startup game yang bekerja dengan analitik data besar.

Mereka telah menciptakan platform database yang memungkinkan perusahaan menemukan lebih banyak cara untuk menjadi lebih dekat dengan pengguna mereka, meningkatkan pengalaman serta keterlibatan mereka.

Mengingat fakta bahwa perusahaan game memiliki banyak jenis data untuk dianalisis, teknologi ini dapat memberikan banyak manfaat. Data gameplay, iklan, barang virtual / digital, interaksi pemain, dan informasi lainnya dapat diproses dan dievaluasi dengan cepat.

Analisis perilaku pengguna berjalan dalam waktu nyata (real time). Terlebih lagi, platform ini memikirkan data historis pribadi setiap pengguna, menyediakan data cepat dan tepat waktu tentang cara dia bertindak.

Mengevaluasi preferensi pengguna, pengalaman bermain yang benar-benar individual dapat dicapai. Hal terbaiknya adalah platform melakukan banyak pekerjaan secara otomatis dan menampilkan data yang akurat dan relevan yang dapat digunakan untuk perbaikan dan implementasi baru.

3. Affectiva

Pengembang Affectiva telah membuat perangkat lunak pengenalan emosi bagi pengiklan dan pemasar untuk memungkinkan mereka menganalisis reaksi konsumen mereka. Ini adalah proyek yang sangat sukses yang memberi Affectiva penghasilan yang cukup bagus.

Seiring waktu, teknologi ini bermigrasi ke industri game dan melahirkan game sadar emosi yang mana memiliki potensi untuk menganalisis wajah, sehingga membuat langkah besar lainnya dalam mempersonalisasi pengalaman pemain.

Teknologi ini menggunakan kamera web untuk menangkap reaksi pemain dan memberi pengembang informasi yang akurat tentang cara kerja produk mereka yang sebenarnya.

Misalnya, perusahaan video game pemula mana pun dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk mengetahui apakah judul horor mereka benar-benar menakutkan atau tidak.

Terlebih lagi, game akan berinteraksi dengan kondisi pikiran pemain, membaca ekspresinya, dan menyesuaikan prosesnya. Jika pemain merasa stres, maka permainan dapat meningkatkan level adrenalin dengan melepaskan monster atau menembakkan paku dari dinding.

Dengan demikian, setiap pemain dapat memiliki pengalaman yang dipersonalisasi yang disesuaikan dengan reaksi dan emosinya.

4. Sphero

Sphero berfokus pada teknologi mainan yang terhubung dengan perangkat elektronik. Yang satu ini sangat bermanfaat dalam hal pembelajaran, jadi sebagian besar aplikasi yang dibuat oleh Sphero ditujukan untuk anak-anak.

Aplikasi terhubung dengan robotika dan memberikan pengalaman inovatif yang benar-benar baru dalam industri mainan anak-anak. Proyek pertama mereka berupa robot yang bisa bergerak dan dikendalikan melalui perangkat seluler.

Walau sudah banyak perusahaan serupa, akan tetapi Sphero lebih berfokus pada unsur edukasi pada hasil ciptaan mereka dan bukan untuk hiburan saja. Ini ditujukan agar anak-anak sudah terbiasa memahami hal-hal terkait coding sejak usia muda.

5. Lucid Sight

Lucid Light berfokus pada Software development kit (SDK) dengan membantu perusahaan-perusahaan game lain memonetisasi produk mereka.

SDK membantu pengembang untuk menyajikan game mereka pada platform khusus yang sangat sesuai untuk VR.

Dengan cara ini, mereka dapat membuat produk yang gratis dan dapat diakses serta memamerkannya tanpa kehilangan efek VR yang dapat hilang di desktop atau tablet.

Lucid Light percaya bahwa game realitas virtual harus gratis dan berkualitas tinggi dan melakukan segalanya untuk itu.

Sumber : meliorgames.com

Share.

About Author

Techfor Id

Leave A Reply