cryptocurrency Programming

Paypal Rencana Buat Kripto Stablecoin Versinya Sendiri

Written by Techfor Id

Dilansir dari 4 sumber terpercaya namun dirahasiakan, Paypal kabarnya saat ini mengadakan diskusi rahasia dengan beberapa developer Stablecoin untuk membahas beberapa masalah,

termasuk rumornya yaitu membuat Stablecoin versi Paypal sendiri.

Untuk kamu yang belum tahu, Stablecoin adalah kelas baru cryptocurrency yang berusaha memberikan stabilitas harga dan didukung oleh aset cadangan seperti dolar AS.

Saat ini ada lebih dari USD$ 80 miliar stablecoin yang beredar di pasar kripto.

Blockchain.news

Developer atau pihak pengembang yang Paypal hubungi, berasal dari perusahaan Blockchain Ava Labs.

Namun masih belum jelas tepatnya pengembang protocol mana yang dihubungi oleh pihak Paypal untuk dijadikan mitra pengembangan Stablecoin-nya.

Sebagai perusahaan global yang bekerja dengan regulator dan mitra industri di seluruh dunia untuk membentuk sistem keuangan generasi berikutnya, perusahaan sering melakukan percakapan tentang teknologi yang memungkinkan tujuan ini.

Namun, rumor dan spekulasi tidak memprediksi rencana masa depan perusahaan, “kata juru bicara PayPal yang ingin tidak disebutkan namanya.

Dari sumber ini bisa dikatakan kalau Paypal lebih suka bekerja sama dengan pengembang di luar perusahaan ketimbang mengembangkan Stablecoin versi mereka sendiri.

Alasannya karena langkah ini dinilai mereka lebih cepat membuat produk siap dipasarkan.

Rumor ini sudah beredar cepat di industry cryptocurrency, banyak pihak-pihak yang terlibat di industri ini yang menganggap langkah Paypal sebagai rahasia Umum.

Langkah Paypal Mendorong Adopsi Kripto di Layanannya

Bulan Maret lalu, PayPal membuka layanan Cryptocurrency untuk pelanggannya untuk membayar di lebih dari 29 juta pedagang / toko online di seluruh dunia.

Langkah ini secara massif meningkatkan penggunaan asset kripto di kehidupan perdagangan sehari-harinya.

Saat ini, PayPal mendukung empat jenis cryptocurrency termasuk

  • Bitcoin,
  • Ether,
  • Litecoin,
  • dan Bitcoin Cash.

Bagi pelanggan Paypal yang punya keempat mata uang kripto diatas sekarang bisa mengkonversinya atau menukarkan kripto tersebut menjadi mata uang fiat (misal Dollar atau Rupiah).

PayPal juga kabarnya sudah bermitra dengan Coinbase untuk memungkinkan pelanggannya membeli cryptocurrency menggunakan rekening bank dan kartu debit yang ditautkan ke akun PayPal mereka.

Awal tahun ini, PayPal mengakuisisi perusahaan penyimpanan keamanan cryptocurrency Curv untuk memperluas dan mempercepat inisiatifnya untuk mendukung aset digital dan cryptocurrency.

Penawaran tersebut menjadikan PayPal salah satu perusahaan keuangan arus utama terbesar yang membuka jaringannya ke aset kripto dan membantu memicu reli harga koin digital sampai mencapai USD$200 juta dalam volume kripto.

Ia juga membuat platform dagang online besar seperti Ebay mulai tertarik mengeksplorasi pembayaran produk melalui kripto.

Paypal Rencana Buat Kripto Stablecoin Versinya Sendiri

Paypal kabarnya saat ini mengadakan diskusi rahasia dengan beberapa developer Stablecoin untuk membahas beberapa masalah, termasuk rumornya yaitu membuat Stablecoin versi Paypal sendiri

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Open chat
Tanya Sekarang Aja 🤩
Hi ini Windy, dari Techforid🤩

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techforid
Seperti :

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor di atas atau beritahukan Windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu [Klik Open Chat]