IOT

Ripple Radar, Open Source Buatan Google

Written by Techfor Id

TechforID – Google meluncurkan radar open source yang bisa digunakan dalam berbagai jenis perangkat. Mengutip dari Tech Radar, perangkat tersebut disebut dengan Ripple. Jika dibenamkan dalam smartphone, radar ini memiliki sejumlah fungsi yang memudahkan.

Menggunakan Ripple, smartphone bisa mendetekasi gestur gerakan tangan dan mengetahui gerakan pengguna. Seluruh deteksi ini bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna tak perlu lagi menggunakan perangkat tambahan, seperti smart watch dan sejenisnya.

Sebenarnya, seluruh fungsi yang ditawarkan radar ini juga bisa dilakukan oleh kamera atau sensor lainya. Tapi, penggunaan radar dianggap lebih optimal lantaran berukuran lebih ringkas dan akurat.

Motion-sensing radar module ini dihadirkan secara open source agar bisa digunakan secara lebih luas. Pengembangan Ripple juga melibatkan sejumlah manufaktur dan software developer.

Baca juga: Rumor Bocoran Chip Xiaomi Mix 5 Pro

Perangkat ini bisa berperan dalam non-invasive wellness monitoring, occupancy detection pada bangunan, human activity recognition dan touchless gesture controls.

Bahkan, Ford pun terlibat dalam pengembangan ini dan tertarik untuk menggunakan Ripple sebagai radar interior.

Namun, Ford belum mengungkap secara pasti soal penggunaan radar tersebut karena masih melakukan penelitian penggunaan Ripple.

Menurut Ford, kehadiran Ripple memberi keleluasaan bagi tim pengembang perangkat lunak untuk berinovasi dalam berbagai platform radar.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu