Renewable Energy

Tesla Cybertruck Bakal Dilengkapi Fitur CrabWalk Saat Rilis Nanti, Apa Fungsinya ?

Tesla Cybertruck Bakal Dilengkapi Fitur CrabWalk Saat Rilis Nanti, Apa Fungsinya ?
Written by Techfor Id

TechforID – Tesla Cybertruck merupakan truk bertenaga listrik keluaran perusahaan Tesla yang konon sudah kebanjiran order padahal belum rilis secara resmi ke pasaran.

Selain menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan, Tesla Cybertruck juga memiliki desain futuristik bahkan sedikit mirip dengan tank.

Bukan cuma itu saja, baru-baru ini boss Tesla, Elon Musk baru saja mengkonfirmasi kalau Truknya ini akan dilengkapi suatu fitur bernama CrabWalk. Memungkinkan mobil bergerak secara diagonal layaknya hewan kepiting.

Mode CrabWalk akan memungkinkan kendaraan bergerak secara diagonal dengan memutar keempat roda pada sudut yang sama hingga 10 derajat.

Baca Juga : Tesla Cyberquad Untuk Anak-Anak Kebanjiran Order Dari Pelanggan

Tesla Cybertruck dikemas dalam 4 jenis varian motor. Single motor memiliki daya tempuh sejauh 402 Km, akselerasi 0-100 Km dalam 6,5 detik, dan mampu menampung beban hingga seberat 3,401 Kg.

Lalu Varian dual motor memiliki daya tempuh sejauh 482, dengan daya akselerasi lebih cepat. Beda dengan varian single motor, Dual motor mampu menampung beban hingga 4,535 kg dengan sistem roda AWD (All-Wheel Drive)

Tri motor juda memiliki penggerak AWD, namun dengan spesifikasi di atasnya. Tri motor punya daya jelajah 800 km, akselerasi dari 0-100 km per jam 2,9 detik, dan kekuatan menarik beban seberat 6,350 kg.

Dan Quad Motor yang memungkinkan fitur CrabWalk bekerja. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait performa Quad Motor ini.

Namun secara logika tentu memiliki daya jelajah dan tingkat akselerasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Terlepas dari kabar ini, Tesla Cybertruck sendiri sebenarnya direncanakan rilis pada tahun 2021. Tetapi harus ditunda dikarenakan adanya tantangan produksi yang harus diperhitungkan kembali.

Meski begitu, angka pemesanan mobil truk unik ini sudah mencapai lebih dari 1 juta unit. Hal ini dipengaruhi juga dengan harga bookingnya yang terbilang murah, yaitu hanya sebesar USD$ 100 atau sekitarp Rp. 1,4 juta saja

Baca artikel selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu