Tim Vexanium dan Universitas Raharja Mulai Kerjasama dalam Proyek Pendidikan Blockchain

0
Tim Vexanium, Dr. Po Abas Sunarya, M. Si. (Rektor Universitas Raharja), dan Assoc. Prof. Dr. Ir. Untung Rahardja, M.T.I., MM (Ketua Yayasan Nirwana Nusantara) melakukan proses penandatangan MoU kerjasama mengenai Proyek Pendidikan Berbasis Blockchain di Bagian Inkubator Bisnis Universitas Raharja, Tangerang, Kamis (13/08/2020).

Pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 yang lalu tim Vexanium menghadiri acara penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) kerjasama dengan Universitas Raharja mengenai Proyek Pendidikan Berbasis Blockchain di Bagian Inkubator Bisnis Universitas Raharja, Tangerang.

Bentuk utama dari kerjasama ini adalah tim Vexanium akan mendukung Universitas Raharja untuk melahirkan programmer-programmer handal khususnya di bidang blockchain.

Sebagai langkah awal dari kerjasama ini, telah diterbitkan penelitian dalam bentuk jurnal mengenai Proyek Pendidikan Berbasis Blockchain ini oleh Universitas Raharja. Dalam penelitian tersebut disampaikan bahwa pengembangan dan peningkatan pengetahuan teknologi blockchain menjadi peran penting dalam kegiatan ekonomi kreatif mahasiswa ke depannya.

“Peran teknologi dalam kegiatan ekonomi kreatif mahasiswa sangat berperan besar. Dengan adanya Proyek Pendidikan Berbasis Blockchain dapat memudahkan mahasiswa untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan dalam teknologi blockchain.” tulis Tim Peneliti dari Universitas Raharja.

Jurnal ilmiah yang menjadi sasaran adalah jurnal terindeks Scopus yang direncanakan terbit pada awal tahun 2020. Rencana publikasi tahun 2020 atau jurnal ilmiah nasional dan internasional lainnya.

Selain itu, kerjasama dalam Proyek Pendidikan Berbasis Blockchain ini juga merupakan bentuk dukungan program pemerintah, yang bernama Program Kampus Merdeka. Hal ini merupakan langkah awal dari dimulainya penyusunan kurikulum teknologi blockchain untuk mahasiswa ilmu komputer dan sejenisnya.

***

Tim Vexanium adalah tim pengembang blockchain yang berhasil meluncurkan jaringan protokol blockchain sendiri yang dinamakan Vexanium. Teknologi Vexanium adalah protokol blockchain open-source (tidak memerlukan izin) untuk membuat kontrak pintar (smart contract) dan aplikasi terdesentralisasi (Decentralized Applications / DApps) di atas jaringannya.

Universitas Raharja adalah Universitas di Tangerang, provinsi Banten, Indonesia, dengan konsentrasi pengajaran manajemen dan ilmu komputer. Universitas Raharja bergerak di bidang Teknologi Informatika yang mempersiapkan SDM yang dapat bersaing di dunia penrindustrian IT di Dunia

Tags : Vexanium

Share.

About Author

Techfor Id

Leave A Reply