5 Kesalahan Fatal Dalam Berinvestasi Mata Uang Kripto

0

Ketika kamu ingin berinvestasi dalam cryptocurrency, ada beberapa kesalahan yang akan menyeret portofolio kamu menjadi buruk. Seringkali banyak investor terlalu cepat mengambil langkah hanya karena keuntungan sementara. Padahal mereka dituntuk untuk tetap sabar saat mengambil tindakan.

Agar kamu tidak mengalami kejadian buruk, berikut ini adalah 5 kesalahan fatal dalam berinvestasi yang wajib dihindari.

Dampak Hype

Media sosial memiliki dampak besar pada investasi dan perdagangan cryptocurrency atau mata uang kripto.

Berhati-hatilah saat kamu menggunakan media sosial. Seringkali kamu menemukan artikel yang menjanjikan untuk menjadikan kamu menjadi seorang jutawan. Hype media menyebabkan kekosongan dalam investasi yang membuat nilai cryptocurrency melonjak.

Selama ini, investor jangka panjang akan menjual dan mendapat untung besar darinya, sementara yang lain akan ditinggalkan dengan saham yang tidak bisa menghasilkan banyak untung.

Mempercayai Exchange Palsu

Banyak investor memilih pertukaran (Exchange) tanpa membaca nominal atau aktivitas pertukaran terkait. Beberapa pertukaran kripto paling populer juga memiliki harga tinggi.

Margin keuntungan lebih rendah saat harga tinggi. Sebagai seorang investor, kamuharus mencari pertukaran dengan biaya rendah yang aman dan membuat portofolio kamu lebih menguntungkan. Semakin tinggi biayanya, semakin banyak investasi yang kamu lakukan untuk menghasilkan untung sambil menjualnya.

Security

Keamanan amat penting untuk investasi cryptocurrency yang berkelanjutan. Untuk membuat kamu jauh dari peretas dan pencuri, kamu harus mempertimbangkan untuk membeli dompet perangkat keras (Hardware Wallet) untuk jumlah yang kamu investasikan. Pastikan bahwa kamu selalu menggunakan yang terbaik dalam hal keamanan.

Masalah yang tidak kunjung hilang adalah investor mempercayai dengan mudah Exchange Wallet atau Bursa wallet. Mereka hanya menyimpan aset mereka di dalam bursa tersebut. Meskipun bursa yang memiliki reputasi baik memiliki sejarah panjang dalam melindungi dana investor, sistem online dapat menjadi riskan. Para peretas selalu waspada untuk mengeksploitasi investasi online kamu

Dompet perangkat keras (Hardware Wallet) yang aman melindungi dana cryptocurrency kamu namun kamu hanya menggunakan plugin saat melakukan transaksi saja.

Membeli dan Menjual Dalam jangka waktu pendek

Seringkali para investor mata uang kripto langsung membeli dan menjual kembali dalam tempo singkat hanya karena nilainya melonjak naik. Padahal itu bukan tehnik yang tepat

Diversifikasi kembali opsi perdagangan kamu agar memungkinkan kamumelihat melalui rencana pertumbuhan jangka panjang untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari investasi kamu.

Pasar cryptocurrency dipenuhi dengan investor amatir. Ini menghasilkan penjualan dengan cepat ketika mereka gelisah karena fluktuasi harga. Sebagai investor yang baik, kamu harus menjelajahi indikasi apakah ini saat yang tepat untuk membeli atau menjual, dan kemudian fokus pada pengalaman kamu untuk berdagang secara efektif.

Mengabaikan Grafik Cryptocurrency

Pasar tempat kamu berdagang harus dipahami baik dari belakang maupun bagian depannya. Disini kamu harus belajar di luar sebanyak yang kamu bisa dan terus membangun pengetahuan saat melangkah maju..

Grafik harga perlu dipahami, pelajari di mana kamu dapat berinvestasi, dan kemudian gunakan pengalaman kamu sebelumnya di samping proyeksi yang kamu cari dengan cermat.

Kemudahan investasi akan meningkatkan pertukaran yang baik. Untuk memastikan ini, Kamu harus menggunakan grafik yang jelas dan melacak harga perdagangan dengan presisi, yaitu sedekat mungkin dengan Real time atau waktu nyata saat ini.

Share.

About Author

Techfor Id

Leave A Reply