12 Kisah Sukses Aplikasi Android Yang Cocok Dijadikan Inspirasi

0

1. Lisk

Lisk mungkin adalah kisah tersukses paling menginspirasi saat ini yang memanfaatkan teknologi Blockchain terbaru untuk mengatasi kemunculan mata uang kripto.

Co-Founder dari Lisk.io cukup terpesona dengan ide untuk mengerjakan teknologi modern ini dan hebatnya ia memulai perjalanan membuat aplikasi ini pada usia 14 tahun.

Blockchain memungkinkan enkripsi jumlah transaksi untuk memastikannya tetap aman dari penipuan, pencurian, atau gangguan.  Karena permintaan tinggi untuk Bitcon, Lisk menawarkan fleksibilitas luar biasa untuk memproses transaksi yang aman melalui sistem yang terdesentralisasi.

Lisk telah mengukir kisah sukses yang menginspirasi, membawa Blockchain ke sisi positif dan membuatnya dapat diakses oleh jutaan pengguna.

2. Instagram

Instagram mencapai kesuksesan meteorik dan ketenaran yang luar biasa tepat setelah diluncurkan dan menjadi salah satu aplikasi seluler yang dicari dalam beberapa tahun terakhir.

Didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, Instagram didirikan sebagai merek dengan fitur uniknya yang memungkinkan pengguna mengekspresikan diri melalui foto pribadi.

Anehnya, ia mengklaim memiliki lebih dari 100 ribu pengguna hanya dalam waktu seminggu setelah dirilis. Para pendiri sadar dan bijaksana saat mengerjakan umpan balik dari pengguna.

Pengguna menyukai filter apik dan kemampuan berbagi yang menakjubkan. Berkat upaya terampil Mike dan Kevin, Instagram menjadi sukses secara instan dan dibeli oleh Facebook seharga $ 1 miliar dua tahun kemudian.

3. Lift

Lift menjadi aplikasi yang membangkitkan semangat bagi mereka yang mencari motivasi dan pelatihan hidup sehat dalam dosis harian.

Aplikasi gratis ini memiliki kualitas motivasi yang kaya serta komunitas pendukung yang mendorong siapa saja untuk mendekati tujuan dengan membuat mereka tetap bersemangat dan optimis sepanjang perjalanan.

Pengguna dapat memasukkan sendiri  tujuan dan aspirasi mereka seperti olahraga, kebugaran, impian karier, meditasi, menulis, dan banyak lagi.

Cukup program aplikasi dengan apa yang ingin dicapai dan pantau kemajuannya sendiri, lalu atur pengingat dan dapatkan pemberitahuan setelah mencapai target. Disamping itu, Kamu juga dapat bertemu dengan pengguna yang berpikiran sama dalam aplikasi tersebut.

4. Snapchat

Salah satu aplikasi pengirim pesan populer untuk kaum muda serta berjanji untuk memberikan keamanan, kecepatan, dan privasi tanpa kompromi menjadi alasan utama kesuksesan Snapchat.

Pendirinya Evan Spiegel, Reggie Brown dan Bobby Murphy memulainya sebagai proyek semasa kuliah mereka dulu dengan nama Pickaboo, yang kemudian diubah menjadi Snapchat.

Para pendiri aplikasi menerima dana yang lumayan selama periode pengembangan fitur berbagi yang unik didalam aplikasi dan berhasil membangun brand besar darinya.

5. Whatsapp

Didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum saat bekerja di Yahoo, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan yang populer di seluruh rentang demografi (lebih dari satu miliar) terutama karena kemudahan, kecepatan, dan kecepatannya.

WhatsApp juga memungkinkan orang untuk melacak apakah penerima pesan telah menerima dan membaca pesan tersebut atau tidak.

Uniknya siapapun  tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya, Inilah  yang menjadikannya sebagai brand besar diantara aplikasi serupa lainnya. Aplikasi ini menghasilkan $ 19 miliar ketika Facebook mengambil alih dan menjadi  inspirasi  bagi para start-up saat ini.

6. Uber

Dianggap sebagai aplikasi paling menggetarkan sejauh ini, Uber memelopori cara orang memesan dan membuat pengaturan perjalanan.

Dibuat pada tahun 2008 oleh Travis Kalanick dan Garrett Camp yang mengembangkan ide untuk membangun aplikasi seluler yang kuat ketika mereka membutuhkan bantuan dalam mencari taksi sambil menjelajahi kota Paris.

Saat ini Uber adalah layanan taksi paling tak tertandingi yang digunakan di seluruh dunia. Hal ini memungkinkan kamu untuk mengetuk tombol dan mendapatkan taksi tanpa harus berusaha keras untuk menghentikan taksi.

Paling inovatif dengan pembaruan rutin dan fitur-fitur canggih, Uber kini dilengkapi dengan layanan ekstensif seperti UberCHOPPER, UberEATS, dan UberBOAT.

7. Slack

Didirikan pada tahun 2014, Slack sekarang memiliki lebih dari 5 juta pengguna yang secara aktif menggunakan aplikasi untuk berbagi pesan dengan orang-orang di grup mereka.

Dengan kekayaan bersih USD$ 5 miliar, Slack bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi yang bisa dijadikan inspirasi. Tidak hanya menjadi aplikasi perpesanan yang bagus untuk penggunaan biasa, Ua juga memiliki potensi yang cukup untuk dimanfaatkan sebagai cara yang kuat untuk menjaga rekan kerja dan tim proyek diperbarui dan terhubung melalui pembuatan saluran channel  individu.

Karena popularitasnya, Slack ditampilkan sebagai salah satu aplikasi mesengger yang populer dan banyak digunakan oleh Inc, New York Times, The Verge dan Times. Hal ini menjadikan Slack, aplikasi yang diidealkan oleh wirausahawan pemula yang ingin meniru kesuksesan serupa di tahun 2018.

8. Prisma

Prisma adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling menarik di tahun 2016 yang membuat banyak pengguna fanatik mengedit foto mereka sendiri. Fitur-fitur yang disediakan oleh Prisma dikenal penggunanya amat menyenangkan dan membuat mereka sangat diminati berbagai kalangan.

Prisma memungkinkan pengguna untuk mencoba berbagai filter unik yang menyerupai seni dan kreativitas seniman terkenal. Fitur khusus dari aplikasi ini adalah t tidak memakan banyak waktu namun hasil yang timbul sangat memuaskan.

9. Appbot

Appbot adalah kisah sukses lainnya yang cocok dijadikan inspirasi.Ia membantu pengembang mendapatkan lebih banyak unduhan dan ulasan positif dengan lebih efisien. Ulasan aplikasi yang dikumpulkan dari berbagai forum online dikirim ke mana mereka dapat menciptakan pengaruh besar bagi tim developer.

Aplikasi ini juga melakukan pekerjaan mengintegrasikan data berguna yang diperlukan untuk menampilkan permintaan dan laporan bug. Ini menjadikannya sebagai salah satu native app yang meraih kesuksesan besar.

10. Virtru

Virtru berbagi kisah sukses aplikasi seluler lainnya dengan menjadi yang paling populer di antara pengguna yang menginginkan keamanan maksimum dalam hal privasi.

Will dan John Ackerly memulainya pada tahun 2012 dan masuk dalam daftar Fortune 2015 dengan tema  ’40 under 40. ‘

Virtru berkomitmen untuk menyediakan keamanan yang kaya enkripsi untuk email penggunanya  dan data penting setelah pengguna  melampirkannya sebagai add-on pada email mereka. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjeda forward  pesan bahkan setelah dibaca.

Amat menakjubkan dan terbilang sukses, aplikasi ini memiliki fitur luar biasa yang melayani bisnis dengan benar.

11. Streaks

Keberhasilan aplikasi Streaks sangat ditentukan oleh pendekatan uniknya untuk memberikan pengguna kemampuan luar biasa untuk menguasai keterampilan melalui latihan sehari-hari. Untuk orang-orang yang bersedia mengikuti tujuan mereka dengan kemajuan dan pemantauan konstan, Streak terbilang sangat berguna.

Tandai tujuanmu didalam kalendar aplikasi ini dan centang semua kegiatan yang sudah berhasil kamu lakukan. Streaks juga dikenal dapat memandu langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan tertentu dan membantu penggunanya mengawasi seperti apa progress atau kemajuannya.

12. UC Browser

Sudah bukan rahasia lagi  bahwa UC Browser adalah nama yang dominan dalam dunia penelusuran di smartphone. Menjadi browser seluler terbesar kedua di dunia, sangat populer di Asia bahkan digunakan secara luas oleh lebih dari 400 juta pengguna pada tahun 2016.

Melalui upaya dan eksperimen yang berat selama bertahun-tahun, UC Browser mampu bersaing dengan Twitter dan Instagram dengan mencapai kesuksesan secara  kolosal.

Sumber : www.redbytes.in/app-success-stories/

Share.

About Author

Techfor Id

Leave A Reply