IOT Renewable Energy

Anker, Charger Berukuran Kecil dengan Daya Besar

Written by Techfor Id

TechforID – Vendor aksesori elektronik, Anker resmi mengumumkan kehadiran perangkat pengisi daya (charger) terbaru bernama Anker 736. Charger berteknologi Gallium Nitride (GaN) berkapasitas 100W (watt) dengan ukuran bodi terkecil di dunia.

Menurut laporan Gizmo China, charger Anker 736 berukuran lebih kecil dibanding charger berdaya besar. Jika disandingkan dengan pengisi daya cepat (fast charging) berkapasitas 65 watt.

Anker 736 mampu mengisi sebagian besar jenis laptop dengan kecepatan yang tergolong singkat. Perangkat ini dilengkapi tiga buah port, terdiri dari dua buah port USB Type-C dan sebuah port USB Type-A.

Baca juga: Hyundai Mulai Gunakan Robotika dan Metaverse

Untuk mengoptimalkan pengisian daya, charger ini menggunakan teknologi PowerIQ 3.0 Anker generasi ketiga. Didukungan USB Power Delivery 3.0 PPS yang merupakan standar pemograman daya.

Anker 736 kompatibel dengan aksesori fast charging standar lain, seperti Qualcomm Quick Charge, Apple Fast Charging, atau Samsung Fast Charging.

Charger ini mengadopsi GaN II generasi kedua, yakni teknologi yang menawarkan efisiensi kinerja hingga 20 persen lebih cepat. Anker mengklaim teknologi GaN II mampu mengurangi panas selama proses pengisian daya.

Teknologi GaN II bukan inovasi yang terbilang baru. Sebelumnya, teknologi ini telah diimplementasikan pada keluarga charger Nano II yang memiliki pengantar daya 30W, 45W, dan 65W.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu