AI & Data Science

Chipset Ngebut Apple M1 Pro dan M1 Max, 70% Lebih Cepat

Written by Techfor Id

Apple mengumumkan chipset terbarunya, yakni M1 Pro dan M1 Max. Chipset ini diklaim paling mumpuni, sebab memiliki kinerja CPU dan GPU yang lebih kencang berkali lipat dari M1 yang diumumkan pada tahun 2020.

Apple mengatakan, kinerja CPU lebih cepat hingga 70%. GPU di M1 Pro2x lebih cepat dari M1, sementara M1 Max hingga 4x lebih cepat dari M1.

M1 Pro dan M1 Max masih didasarkan pada teknologi proses 5nm. Namun didukung dengan arsitektur system-on-a-chip (SoC) yang menampilkan memori terpadu, kinerja per watt dan efisiensi daya yang lebih baik. Selain itu, ada peningkatan bandwidth dan kapasitas memori.

Chipset Ngebut Apple M1 Pro dan M1 Max 70% Lebih Cepat. Foto: Apple

M1 Pro menawarkan bandwidth memori hingga 200GB/dtk, dengan dukungan memori terpadu hingga 32GB. M1 Max menawarkan bandwidth memori hingga 400GB/dtk – 2x lipat dari M1 Pro dan hampir 6x lipat dari M1 – dan dukungan hingga 64GB memori terpadu. Apple juga menampilkan mesin media yang disempurnakan dengan akselerator ProRes khusus untuk pemrosesan video profesional.

“M1 telah mengubah sistem kami yang paling populer dengan kinerja luar biasa, teknologi khusus, dan efisiensi daya terdepan di industri. Tidak ada yang pernah menerapkan desain system-on-a-chip ke sistem pro hingga hari ini dengan M1 Pro dan M1 Max,” ucap Johny Srouji, SeniorVice President of Hardware Technologies Apple.

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu