cryptocurrency

Di Kolombia Sekarang Bisa Beli Real Estate Pake Bitcoin

Di Kolombia Sekarang Bisa Beli Real Estate Pake Bitcoin
Written by Techfor Id

TechforID – Sektor real estate yang ada di negara Kolombia mencatat sejarah baru karena mendaftarkan pembelian pertamanya dengan mata uang kripto Bitcoin.

Peresmian pembelian ini difasilitasi oleh sebuah perusahaan real estate online bernama La Haus, dimana mereka memediasi pembelian ini setelah terima bayar real estate seharga 0,03 BTC bulan Januari lalu.

Uniknya, pembelian real estate dengan bitcoin ini terjual oleh seseorang yang tidak berada di kolombia, sehingga operasi transaksi diselesaikan menggunakan jaringan Lightning Network.

Pembelian tersebut terjadi kira-kira satu bulan setelah perusahaan mengumumkan akan menerima bitcoin untuk reservasi dan pembayaran untuk setiap apartemen di Natura City, sebuah lokasi perumahan yang ada di Santa Marta dengan 160 unit yang siap dijual.

Eksekutif La Haus bernama Jehudi Castro mengemukakan rencana perusahaan untuk memperluas bisnis ini ke seluruh negeri Kolombia.

Baca juga : Mengenal Apa Itu Cryptojacking dan Cara Mencegahnya

Namun, ini bukan pertama kalinya La Haus menyelesaikan pembelian real estate berbasis bitcoin atau kripto lainnya.

Perusahaan ini juga pernah beroperasi di negara Meksiko dan mendaftarkan pembelian kripto pertamanya pada bulan januari lalu dengan kondisi yang sama, yaitu sang pembeli berada diluar negara tersebut.

Membahas permasalah kripto di Benua Amerika memang sedang booming selama setahun belakangan.

Selain negara El-Salvador yang resmi mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, mulai banyak negara-negara Amerika Latin yang tertarik menyisipkan kripto ke sistem mereka.

Misalnya saja di negara Venezuela, mobil maupun beberapa properti dijual dengan kripto.

Akhir tahun lalu, negara kolombia sendiri juga melakukan instalasi besar ATM kripto di kawasan ibukotanya. Mereka menginstalasi sekitar 50 ATM kripto di beberapa lokasi strategis ibukota.

Jika digabungkan dengan bisnis real estate via Bitcoin ini, tentu tidak lama lagi kemungkinan negara Kolombia bakal juga mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran sah.

Baca artikel selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu