IOT

ListriQu Aplikasi Pelayanan Pelanggan PLN dalam Satu Genggaman

Avatar photo
Written by Techfor Id

Layanan instalasi listrik pelanggan (ListriQu) yang hadir di PLN Mobile pada April 2021 menyediakan berbagai fitur yang dapat dinikmati pelanggan guna menghadirkan pelayanan yang lebih baik.

ListriQu memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan layanan seputar listrik sampai dengan instalasi rumah melalui satu genggaman. Pelanggan dapat langsung mengunduh dan mengakses PLN Mobile di Playstore atau Appstore untuk bisa mendapatkan layanan ListriQu yang telah terintegrasi.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UID Banten, Donny Adriansyah D, mengatakan ListriQu menjadi solusi kebutuhan layanan perbaikan instalasi milik pelanggan.

“Dikerjakan petugas yang ahli dalam bidangnya, bersertifikasi, serta dengan kualitas pekerjaan dan material terstandardisasi, safety first, dan harga yang transparan,” ucap Donny.

ListriQu Aplikasi Pelayanan Pelanggan PLN dalam Satu Genggaman. Foto: listrikindonesia

Menurut Donny, sinergi di PLN Group melalui PLN Mobile, pelanggan mendapatkan one stop service yang berkaitan dengan layanan kelistrikan dalam satu genggaman. Pelanggan bisa mengakses PLN Mobile sesuai dengan kebutuhan.

Pelanggan tak perlu bingung dan ragu dalam menyelesaikan proses pembayaran karena telah tersedia berbagai varian media dan metode bayar.

Baca juga: Apple Rekrut Mantan Tim Autopilot Mobil Listrik Tesla

“Histori seluruh aktivitas juga terekam secara baik dan dapat diakses sewaktu-waktu,” ucap Donny.

Hadirnya ListrQu diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen dalam rangka perbaikan instalasi listrik di rumah yang melibatkan para pekerja kelistrikan.

“Maka tak perlu ragu, ayo segera download dan gunakan aplikasi PLN Mobile, semua ada dalam satu gengaman, mudah, aman dan nyaman,” kata Donny.

Donny mengatakan, menghadapi tantangan ke depan ListriQu akan inovatif dan kreatif dalam mengembangkan produk layanan. Mengedepankan Quick and Quality Solution dengan melihat kebutuhan pelanggan dan customer experience.

“ListriQu secara konsisten membangun ekosistem kolaborasi dan bisnis yang sehat, bukan hanya menjadi solusi pelanggan, tetapi menjadi ekosistem bisnis yang terbangun,” ucap dia.

Selain itu, melakukan peningkatan kompetensi dan kualitas kru, kesigapan dan kecepatan respons contact center, harga yang transparan dan kompetitif serta after sales service akan senantiasa ditingkatkan.

“Karena ListriQu merupakan layanan berbayar, dibutuhkan penjelasan yang tepat dan mudah dipahami oleh pelanggan,” ucap Donny.

ListriQu di PLN Mobile dapat menghadirkan layanan end to end di rumah pelanggan sebagai home solution product. Tak hanya untuk pelanggan rumah tangga, tetapi juga untuk pelanggan bisnis dan industri lainnya.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Avatar photo

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu