Programming

Meski Tersandung Kasus Hukum, Awal Tahun 2021 Kripto Ripple Naik 97%

Written by Techfor Id

Berdasarkan laporan pendapatannya,Cryptocurrency atau mata uang kripto Ripple mencatat peningkatan sebesar 97% dalam penjualan koin kriptonya (XRP) di kuartal pertama tahun 2021.

azcoinnews

Meskipun tuntutan Securities and Commision (SEC) atas XRP menjadi keamanan yang tidak diatur di Amerika Serikat,

penjualan bersih Ripple naik dari USD$ 76,27 juta pada Kuartal 4 tahun 2020 menjadi USD$ 150,34 juta pada Kuartal 1 tahun ini.

Alasannya bisa dibilang terkait dengan naiknya permintaan untuk Layanan Likuiditas Sesuai Permintaan RippleNet (Ripple’s On-Demand Liquidity),

yang mana memanfaatkan XRP sebagai jembatan untuk transaksi lintas batas Negara.

Layanan Ripple’s On-Demand Liquidity merupakan jenis layanan yang memungkinkan pengguna melakukan transfer antar Negara dalam hitungan tiga detik saja menggunakan XRP.

Dilansir dari data Santiment, jumlah investor besar (Whale) yang memegang asset diatas 10 juta keping XRP di bursa Ripple (XRP) pun ikut naik, dari 308 menjadi 319 di kuartal pertama 2021.

Sedangkan mereka yang memegang antara 1 – 10 juta XRP, meningkat dari 1.125 menjadi 1.196. Meski di Amerika Serikat Ripple tidak punya perfoma baik, Namun di belahan Negara lain ia berhasil menarik beberapa klien baru.

Pada bulan Maret, Ripple bermitra dengan perusahaan pembayaran lintas batas Asia, Tranglo, untuk memfasilitasi pembayaran lintas batas di koridor yang ada di Negara-negara kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, Ripple juga kian aktif mencari cara untuk menjadi bagian dari mata uang digital bank sentral (Central Bank Digital Currency) Kabarnya mereka sudah menguji coba versi buku besar pribadi XRP (XRP Ledger) yang memungkinkan transaksi mata uang digital milik bank sentral dengan lebih aman dan efisien.

Padahal ketika pertama kali digugat oleh pihak SEC Desember tahun lalu, harga Ripple hanya USD$ 0,20 saja. Namun kini harganya mulai melonjak 648% menjadi USD$1,60 per kepingnya.

Baca Artikel Lainnya :

Iran Pamerkan Drone Barunya Bernama ‘Gaza’

Dis : TechforID bukanlah penasehat keuangan dan artikel ini tidak dapat di jadikan panduan untuk Anda ber investasi. Perlu disadari bahwa investasi crypto memiliki resiko yang tinggi!

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Open chat
Tanya Sekarang Aja 🤩
Hi ini Windy, dari Techforid🤩

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techforid
Seperti :

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor di atas atau beritahukan Windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu [Klik Open Chat]