Future of farming & medicine

NASA Temukan Badai yang Akan Menelan Bumi

Written by Techfor Id

TechforID – Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) menyaksikan langsung ada sesuatu yang akan menelan bumi.

NASA memposting foto menakjubkan dari dua badai besar yang melanda Jupiter di akun Instagram-nya. Gambar itu diambil akhir tahun lalu oleh pesawat ruang angkasa, Juno.

Skala pasti dari kedua badai tersebut tak diketahui, tetapi para ahli percaya salah satu badai itu begitu besar sehingga bisa menelan Bumi di dalamnya.

“Dua badai besar berputar terjadi di permukaan Jupiter dalam gambar yang direkam oleh perekam cahaya @NASASolarSystem Juno, JunoCam di jalur ke-38 pada ketinggian sekitar 6.140 kilometer,” ujar NASA mengutip dari The Sun, Jumat, 7 Januari 2022.

NASA mengatakan, awan cerah yang naik di atas menciptakan bayangan di tepi badai yang lebih rendah darinya. Badai di bawah lebih besar dari yang di atas, biasanya sepanjang 50 kilometer.

Baca juga: Profesor Prediksi Koloni Mars Berisiko Manusia Jadi kanibal

“Apapun yang bisa kita lihat dari luar angkasa, ternyata hanyalah lima persen dari seluruh alam semesta. 95 persen sisanya adalah dark energy dan dark matter,” kata NASA.

Sejauh ini, para ilmuwan berpikir dark energy merupakan sebuah kekuatan misterius yang menyebabkan alam semesta ini berkembang.

Beberapa teori lain juga menyebutkan bahwa dark energy adalah sebuah error besar dalam teori gravitasi di luar angkasa.

Sedangkan dark matter adalah material yang tak terlihat, yang merupakan bahan dasar yang sangat besar dari terciptanya galaksi.

Ilmuwan berpikir dark matter ini ada, karena kekuatan gravitasi yang ada di galaksi ini jauh lebih besar dari yang kita kira, serta tak bisa diukur dari apa yang kita lihat saja.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu