Artikel

Panjang Umur, Awet Muda & Hidup Abadi ala Billionaire?

Written by Techfor Id

Semua orang jelas ingin memiliki umur panjang dan jika bisa hidup abadi. Tapi banyak dari mereka yang bahkan harus dijemput oleh kematian bahkan saat usia muda.

Namun disisi yang lain, bagi para bilyuner atau orang super kaya seperti Founder amazon Jeff Bezos, dan Co-Founder Paypal Peter Thiel hal ini jelas bukan hal yang sulit mereka lakukan.

Pasalnya banyak dari mereka yang menginvestasikan uang mereka pada riset-riset perihal memperpanjang umur, dan tetap sehat selama usia tua.

Riset yang dilakukan menghasilkan banyak cara, diantaranya :

Young Blood Transfusion

Proyek Young Blood Transfusion yaitu cara memperpanjang umur dengan cara donor darah namun dari orang-orang berusia 16-25 tahun ke mereka yang berusia 10-15 tahun lebih tua.

Plasma dari pendonor muda tersebut nantinya diproses bahkan difilter lalu diinfus melalui urat nadi secara bertahap.

Investor Bilyuner : Peter Thiel (Co-Founder Paypal)

Perusahaan yang menawarkan jasa : Ambrosia, Alkahest, dan Young Blood Institute.

Biaya Jasa : Berkisar Antara  US$5000 – $8000.

Hasil Riset : Uji coba kepada tikus muda menunjukan bahwa darah yang lebih muda memperkuat test subjek tikus yang lebih tua meskipun uji coba pada manusia mengalami hasilnya tidak begitu Baik

Walau sempat diperingati lembaga Amerika Food and Drug Administration (FDA), pihak perusahaan Ambrosia sebagai pelopor proyek ini tetap mengklaim bahwa proyek ini berjalan mulus khususnya untuk penyakit alzeimer, kanker, dan peradangan (Inflammation).

Mereka juga melaporkan bahwa pasien yang melakukan proses ini mengalami peningkatan dalam atletis, daya ingat, kualitas kulit, tidur, dan area lainnya.

Cryonics

Untuk kamu yang sering menonton film bergenre Sci-Fi pasti mengenal proyek ini. Cyronics adalah proses membekukan tubuh manusia dengan harapan bisa dihidupkan kembali (dicairkan) dimasa depan.

Investor Bilyuner : Peter Thiel (Co-Founder Paypal), Robert Miller (Co-Founder DFS)

Perusahaan yang menawarkan jasa : Cryonics Institute, Alcor Life Foundation, Krio Rus, Suspended Animation.Inc

Biaya Jasa : Berdasarkan penawaran Alcor Life Foundation yakni  £61,000 (Euro) untuk membekukan kepala saja atau £152,000 (Euro) Untuk semua anggota tubuh.

Hasil Riset : Walau timbul kemungkinan lahir kembali (Reanimated) setelah dicairkan juga proyek ini merupakan cara untuk menghentikan atau membalikkan proses penuaan. komunitas riset pada umumnya memandang proyek ini sebagai pseudo-sains

Bukan hanya manusia saja, Cryonics Institute bahkan menawarkan juga jasa ini untuk hewan. Harganya pun variatif, misalnya £4,000untuk hewan kucing dan anjing, dan £760 untuk burung peliharaan.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba ?

Digital Consciousness

Cara ketiga merupakan cara yang bisa dibilang seperti khayalan saja dan dikenal kontroversi.

Digital Consciousness adalah suatu riset yang mencari kemungkinan bisa tidaknya melakukan proses Backup otak manusia kedalam wujud digital, secara teori hidup abadi didunia digital.

Walau banyak yang mentertawakan proyek ini dan masih dalam tahap perkembangan, dilansir proyek ini mendapat sokongan dana yang tidak tanggung besarnya, yaitu sekitar US$1.2 juta.

Dan Lembaga National Institute of Mental Health Amerika pun turut serta dengan memberikan dana US$1 Juta.

Investor Bilyuner : Sam Altman (CEO OpenAI)

Perusahaan yang menawarkan jasa : Nectome, dan The Terasem Movement Foundation

Biaya Jasa : Untuk biaya mendaftar di daftar tunggunya saja dibutuhkan biaya sekitar US$8400.

Hasil Riset : Hasil dari perusahaan yang mengelola proyek ini yaitu 100% Fatal dan tidak ada kesuksesan sama sekali.

Walau sulit dipercaya, Terasem Foundation disaat yang sama bahkan sedang membuat Mindware yang bisa diletakan pada tubuh buatan (Nano-body / robot). Membuat manusia tidak perlu lagi khawatir akan kematian dan penuaan.

Space Colonizing

Banyak bilyuner yang mulai berlomba-lomba dalam membangun koloni kehidupan di luar angkasa apabila sewaktu-waktu dimasa depan Bumi sudah tidak bisa ditinggali lagi.

Proyek ini memang tidak terlalu membahas masalah hidup abadi atau memperpanjang umur, melainkan kehidupan umat manusia.

Investor Bilyuner : Jeff Bezos, Elon Musk, Richard Branson, Paul G. Allen, Yuri Milner and Igor Ashrbeyli.

Perusahaan yang menawarkan jasa :  SpaceX, Blue Origin, Vulcan Aerospace, Virgin Galactic and Breakthrough Starshot.

Biaya Jasa : SpaceX Berencana menaruh harga sekitar US$40 Juta per orang untuk perjalanan ke stasiun internasional luar angkasa.

Hasil Riset : Menciptakan cara efisien menuju luar angkasa meningkatkan kemungkinan manusia membangun koloni di planet lain, dan menghasilkan tambang mineral baru diplanet tersebut.

Perusahaan-perusahaan diatas hanya pemain besarnya saja, didunia terdapat ratusan perusahaan kecil – menengah yang tidak hanya saling berlomba sampai keluar angkasa, melainkan mencari cara yang paling aman dan bisa dilakukan secara berulang-ulang

Meski baru sebatas melakukan perjalanan, namun dana yang berhasil dikumpulkan untuk pengembangan luar angkasa mencapai US$350 Milliar. Yang mana $277.5 Milliarnya diinvestasikan untuk pengembangan teknologi Satelit.

Perkembangan teknologi tidak hanya sebatas mencari cara untuk memperpanjang umur saja, melainkan mencari habitat baru yang bisa meningkatkan kualitas hidup manusia dibumi.

Sumber : By IG : @dianmartinew

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Open chat
Tanya Sekarang Aja 🤩
Hi ini Windy, dari Techforid🤩

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techforid
Seperti :

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor di atas atau beritahukan Windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu [Klik Open Chat]