cryptocurrency

Shiba Inu Cetak Rekor Baru saat Mayoritas Uang Kripto Terjun Bebas

Written by Techfor Id

Shiba Inu (SHIB) mencetak rekor harga barunya US$0,00008278 saat harga mayoritas uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar terjun bebas. Dalam 24 jam terakhir, penurunannya bervariasi mulai dari bitcoin yang jatuh 2,79 persen hingga XRP yang merosot 10,08 persen.

Bitcoin dibanderol US$58.857 per koin. Selama sepekan terakhir bitcoin sudah melorot 8,86 persen, seperti diberitakan coinmarketcap.com, Kamis , 28 Oktober 2021.

Sementara itu, ethereum anjlok 4,32 persen ke level US$3.990 per koin, disusul binance coin di angka 5,43 persen menjadi US$454,59 per koin, kemudian XRP melorot hingga angka 10,07 persen ke posisi US$1 per keping. Polkadot turun 8,76 persen menjadi US$40,62 per keping. Diikuti oleh dogecoin yang merosot 8,42 persen ke level US$0,2361 per keping.

Baca juga: Shiba Inu Kembaran Dogecoin yang Sedang Naik Daun

Berbeda dengan Shiba inu yang tercatat melejit lebih dari 70 persen dalam semalam atau 191,43 persen dalam sepekan terakhir.

Mengutip dari CNN Business, CoinGecko menyebutkan koin shiba inu melonjak lebih dari 60 juta persen dalam setahun terakhir. Lonjakan harga koin shiba inu membuat kripto bertengger di peringkat ke-11 berdasarkan kapitalisasi pasarnya.

Kapitalisasi pasar shiba inu saat ini mencapai US$31,084 miliar, hanya sedikit di bawah dogecoin dan dua kali lipat di atas kapitalisasi pasar terra yang berada di peringkat ke-12.

Untuk informasi, aset kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Saat ini, aset kripto diregulasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Namun, kripto menjadi komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Baca juga:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu