AI & Data Science IOT

Tiga iPhone yang Tak Kebagian Update iOS

Written by Techfor Id

TechforID – Apple telah merilis dua versi iOS 15, tahun depan akan melakukan pengembangkan generasi selanjutnya, iOS 16. Walaupun terlalu awal, rumor tentang iPhone yang akan mendukung sistem operasi ini sudah beredar.

Menurut bocoran dari iPhonesoft, berdasarkan informasi dari seseorang yang menjalankan seed internal, ada tiga iPhone yang tidak kebagian update iOS 16, yakni iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPhone SE original.

Mengutip dari 9to5Mac, beberapa model iPad juga tak mendapatkan update iPad OS 16, yakni iPad mini 4, iPad Air 2, iPad generasi kelima dan iPad Pro keluaran tahun 2015.

Hal ini masih menjadi rumor sampai Apple mengumumkan iOS 16 secara resmi di WWDC 2022. Namun, iPhonesoft sudah memiliki rekam jejak yang bagus. Sebelumnya, berhasil memprediksi daftar iPhone yang mendukung iOS 13 dan iOS 14 dengan akurat.

Baca juga: Lima Cara Hapus Sarang Malware di Smartphone

Tahun lalu, iPhonesoft sempat salah ketika mengklaim iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone SE tidak akan mendapat iOS 15. Saat diumumkan Apple, iOS 15 mendukung model iPhone sama seperti iOS 14.

Jika informasi iPhonesoft benar, iOS 16 akan membutuhkan chip A10 sebagai spesifikasi minimal untuk fitur terbaru.

Meski kabar ini cukup mengecewakan, setidaknya ketiga ponsel ini mendapatkan dukungan software yang sangat lama, bahkan untuk perangkat Apple.

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2015, sementara iPhone SE dirilis pada awal 2016. Artinya ketiga ponsel ini sudah menerima update software secara reguler selama lebih dari enam tahun.

Apple juga berkomitmen tetap akan menyediakan update keamanan untuk iOS lawas. Kalau Apple menepati janjinya, pengguna iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPhone SE tetap akan menerima update keamanan untuk iOS 15 sampai beberapa tahun ke depan setelah iOS 16 diluncurkan.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu