IOT

TP-Link Hadirkan Smart Wi-fi Camera yang Bisa Komunikasi Dua Arah

Written by Techfor Id

TechforID – TP-Link menghadirkan Tapo C200, salah satu produk yang masuk ke dalam ekosistem rumah pintar. Smart wi-fi camera ini dapat difungsikan sebagai IP Camera dan dapat digunakan untuk berkomunikasi secara dua arah.

“Tapo C200 hadir dengan fitur two way audio yang dapat digunakan bicara atau komunikasi langsung dua arah dengan orang tua atau yang ada di rumah, atau di kampung,” ucap Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Fitur voice controls memungkinkan melakukan komunikasi dua arah melalui mikrofon dan speaker internal yang terpasang di smartphone.

Tampilan gambarnya memiliki kualitas HD video dengan resolusi 1080p, dilengkapi dengan night vision (penglihatan malam) sampai jarak 30 ft atau lebih 9 meter.

Baca juga: Intip Fitur Menarik Telkomsel IoT Sphere

Tapo C200 dapat melakukan gerakan Pan dan Tilt atau kemampuan untuk memantau sekaligus berputar ke segala arah, yakni 360º horizontal dan 114º rentang vertical sehingga dapat menjangkau wilayah yang luas.

TP-Link Hadirkan Smart Wi-fi Camera yang Bisa Komunikasi Dua Arah. Foto: tp-link

Tapo C200 Dilengkapi Fitur Deteksi Gerakan

Smart wi-fi camera ini juga dilengkapi dengan fitur pendeteksi gerakan yang dengan otomatis memberi tahu saat kamera mendeteksi gerakan.

“Alat ini mendeteksi gerakan dan mengirimkan peringatan atau notifikasi segera. Tak hanya itu kita juga bisa mengatur zona gerak untuk hanya menangkap apa yang terjadi di area yang kita pilih,” kata Yoshia.

Sebagai perangkat pintar, kontrol suara dapat digunakan pada Google Assistant dan Amazon Alexa, serta dilengkapi pula dengan Mode Privasi dan Penyimpanan Lokal.

Tapo C200 mendukung kartu microSD yang menyimpan hingga 128 GB, setara dengan 384 jam (16 hari) rekaman.

“Kita tak hanya mengurangi pengeluaran pribadi untuk penyimpanan cloud, tetapi juga merasa aman karena video disimpan dengan kecepatan tinggi di kartu lokal yang hanya dapat diakses oleh administrator perangkat,” ucap Yoshia.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu