Android

Google Mulai Program Beta Game Android di PC Windows

Google Mulai Program Beta Game Android di PC Windows
Written by Techfor Id

TechforID – Pada kamis (20/1/2022), Google meluncurkan Program Beta game Android terbatas untuk perangkat PC Windows yang kini sudah tersedia di Hongkong, Korea Selatan, dan Taiwan.

Program beta ini memungkinkan para gamer PC Windows untuk memainkan game android populer seperti Mobile Legends, Summoner War, State of Survival, dan yang lainnya tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Para pemain di ketiga negara itu bisa mendaftar program ini dengan mengakses langsung ke aplikasi Google dan bisa segera bermain.

Google baru mengumumkan rencananya untuk membawa game Android ke PC pada Desember 2021 lalu, tetapi masih belum jelas teknologi apa yang digunakan perusahaan untuk menjalankan game Android di PC Windows.

Terlepas dari itu, saat mencoba program ini juga pemain tidak akan kehilangan progress bermain mereka dan bisa dilanjutkan antar satu perangkat (PC / Smartphone / Chromebook) dengan yang lain.

Sinkronisasi game di Google di beberapa perangkat berbeda. Foto  :Google

Sama halnya seperti pada versi smartphone, Google Play Game versi PC akan menyertakan Play Point yang bisa didapat saat bermain game android di PC.

Baca juga : Google Kembali Hapus Aplikasi yang Berisi Malware Joker

Aplikasi Google Play Game akan menjadi aplikasi Windows asli, artinya para pemain tidak lagi harus streaming game atau menginstall aplikasi tambahan

Pengumuman Google datang beberapa bulan setelah Microsoft mulai menguji aplikasi Android di PC Windows 11. Microsoft telah membangun Subsistem Windows untuk Android, yang mampu menjalankan aplikasi Android dari berbagai sumber.

Microsoft menggunakannya dalam kemitraan dengan Amazon untuk memungkinkan pemasangan asli game dan aplikasi dari Amazon Appstore di Windows, tetapi meskipun ada solusi, Google Play belum didukung secara resmi.

Baca artikel selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu