AI & Data Science

Intip Kegaharan Snapdragon G3x Gen 1, Kinerja Mutakhir untuk Bermain Game

Written by Techfor Id

TechforID – Qualcomm telah mengumumkan Snapdragon G3x Gen 1 yang menjadi dapur pacu konsol handheld pesaing Nintendo Switch. Platform yang memberikan kinerja mutakhir untuk menjalankan semua game Android.

Selain itu, dapat memutar konten dari pustaka cloud gaming, streaming game dari konsol di rumah maupun PC dan menikmati hiburan dari aplikasi Android favorit.

“Dengan menggabungkan seluruh jajaran teknologi Snapdragon Elite Gaming untuk membuat kategori premium dari produk gaming konsumen khusus, platform ini dirancang untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi para gamer saat bepergian,” tulis Qualcomm dalam keterangan resminya, beberapa waktu lalu.

Snapdragon G3x Gen 1 dibekali GPU Adreno untuk menjalankan game pada kecepatan 144 frame per detik yang lancar dan 10- bit HDR untuk game dengan lebih dari satu miliar warna.

Kemudian, dibekali teknologi Qualcomm FastConnect 6900 Mobile Connectivity, membawa Wi-Fi 6 dan 6E untuk latensi rendah serta kecepatan unggah dan unduh yang cepat.

Baca juga: Amazon Luncurkan Alat untuk Deteksi Pengguna Mencurigakan

Platform ini didukung 5G mmWave dan sub-6 untuk game cloud yang cepat dan bebas lag ,secara bersamaan melakukan streaming game dengan bandwith paling besar dari layanan seperti Xbox Cloud Gaming atau Steam Remote Play.

Spesifikasi Optimal Snapdragon G3x Gen 1

Selain itu, teknologi Snapdragon Sound dioptimalkan dari segi kualitas, latensi dan ketahanan, sehingga gamer dapat menentukan lawan dengan tepat dan mendengar suara di sekitar.

AKSys memberikan dukungan sentuhan presisi pada controller mapping technology, memungkinkan penggunaan pengontrol bawaan pada beragam game.

Pengalaman augmented multi-screen dapat dihasilkan dengan kemampuan untuk tersambung ke tampilan XR melalui USB-C ke perangkat Snapdragon G3x.

Teknologi ini juga memungkinkan perangkat untuk bertindak sebagai pendamping kotrol pada TV 4K.

Konsol ini menyuguhkan layar 6,65 inci layer OLED dengan resolusi Full HD+ dan HDR 10-bit. Perangkat ini mendukung refresh rate 120Hz dan punya satu miliar warna.

Razer memasang webcam 5MP yang mampu merekam 1080p pada 60fps, dan dua mikrofon. Dapat digunakan pemain sebagai alat broadcasting untuk merekam saat bermain sambil melakukan game streaming.

Konsol ini menawarkan kontrol yang seimbang dan mudah digenggam untuk permainan yang nyaman dalam durasi yang lama.

Developer kit juga memiliki pemetaan controller bawaan dari AKSys untuk memberikan sentuhan presisi pada teknologi pemetaan controller. Memungkinkan penggunaan pengontrol bawaan di beragam game.

Konsol ini disematkan speaker empat arah, gamer dapat menikmati audio nirkabel bebas lag saat dipasangkan dengan earbud berkemampuan Snapdragon Sound.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu