Renewable Energy

Oppo Bakal Luncurkan Mobil Listrik, Susul Apple dan Xiaomi

Written by Techfor Id

TechforID – Pabrikan smartphone Oppo dikabarkan bakal mengikuti jejak Apple dan Xiaomi untuk meluncurkan mobil listrik. Kabarnya, kendaraan listrik milik Oppo akan hadir pada tahun 2024.

Mengutip, Livemint, Oppo bakal masuk ke industri otomotif dengan memproduksi mobil listrik. Nantinya, pembuatannya akan didukung BBK Electronic.

Namun, belum ada informasi resmi dari Oppo terkait isu peluncuran mobil listrik ini. Rumor mulai tercium oleh India yang akan menjadi pasar mobil listrik tersebut dalam beberapa tahun mendatang.o

Baca juga: Ilmuwan Amerika Serikat Temukan Robot yang Bisa Berkembang Biak

Menurut laporan 91mobiles, Oppo akan memanfaatkan mitranya, yaitu Realme dan Vivo untuk pembuatan aplikasi merek dagang kendaraan listrik di India. Lantaran akan menjadi negara pertama yang diincar untuk pemasaran mobil listrik.

Oppo menyasar pasar India setelah memantau perkembangan negara tersebut, khususnya di wilayah Singai Gangganya, yang warganya mulai demam terhadap mobil listrik.

Selain itu, kabar peluncuran mobil listrik Oppo ini juga sempat terdengar beberapa bulan lalu, atau lebih tepatnya pada Mei 2021. CEO Oppo, Tony Chan dikabarkan melakukan pertemuan dengan pemasok suku cadang Tesla dan produsen baterai.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu