cryptocurrency

Pasar Derivatif Bitcoin Berbusa

Written by Techfor Id

Pasar Derivatif Bitcoin Berbusa, Lebih Dari US$4 Milliar Set Opsi Bitcoin Bakal Hangus

Pasar opsi (Market Option) Bitcoin pada jum’at 30 April akan terjadi peristiwa buruk karena kabarnya lebih dari 77.000 Bitcoin (BTC) senilai lebih dari US$4 Milliar dalam kontral derivatif akan menjadi kadaluarsa.

Mayoritas opsi Bitcoin berasal dari platform perdagangan derivative Deribit karena bursa platform tersebut memiliki bunga terbuka lebih dari US$11 Milliar.

Pasar Opsi Bitcoin Berbusa ? Apa Artinya Untuk Pedagang Kripto ?

Pasar derivatif atau turunan kripto, terutama Futures, Perpetual Swap, dan Option terus mendapat permintaan tanpa henti selama beberapa minggu terakhir.

Menyangkut pasar derivatif berjenis Option (opsi), sejumlah besar Put dan Call akan kedaluwarsa dalam dua hari dan pada 12 jam berikutnya.

Baca Juga :

Mata Uang Kripto “Coinbase” Go-Public di Bursa Saham

Pada 26 April lalu, perusahaan analisis data Skew.com men-tweet tentang 77k BTC senilai lebih dari $ 4 miliar yang akan kedaluwarsa minggu ini.

Harga buka menurut Skew.com bakal stabil di US$50.000 sampai 52.000.

Put dan Call Pasar Derivatif Option Bitcoin. Foto : Akun twitter Skew.com

Hal ini dianggap oleh salah satu orang yang membalas di akun twitter skew.com sebagai indicator yang sangat besar kalau dibandingkan dengan tanggal kadaluarsa lainnya.

Yang pada akhirnya dampaknya akan sangat signifikan pada pasar Bitcoin.

Data dari portal web utama Skew.com dan buku pesanan platform Deribit menunjukkan bahwa bagian terbesar dari masa berakhir terjadi di Deribit.

Foto : Skew.com

Melihat dari bobot yang besar dan kuat dari opsi Open Interest Bitcoin di platform Deribit, bursa dagang kripto lainnya seperti Bit.com, Okex, Ledgerx. CME, dan Huobi mengalami peningkatan permintaan.

Dari data diatas menunjukan bahwa titik dimana para pemain Option (opsi) akan kehilangan uang paling banyak adalah sekitar US$ 54.000.

Jika kedaluwarsa mencapai titik infleksi maksimum, pasar dapat melihat penjual opsi bitcoin menuai hasil paling banyak. Dalam hal volume harian opsi bitcoin, Deribit untung besar dalam area tersebut.

Walau begitu, eksekutif kripto peringatkan pedagang agar tidak asal menarik kesimpulan dari fluktuasi harga jangka pendek tersebut.

Baik eksekutif maupun analis kripto percaya bahwa dalam hal aksi pasar spot, bitcoin (BTC) masih akan mengalami banyak pertumbuhan.

Naik turunnya asset kripto sebenarnya memberi kritikus kesempatan untuk melawan volatilitas mata uang  kripto.

Sebagai contohnya Paolo Ardoino, CTO dari Bitfinex mengatakan pada Bitcoin.com bahwa orang tidak boleh menarik kesimpulan atas tindakan jangka pendek.

Baca Artikel Berikutnya,

Perangi Serangan Cryptojacking, Intel Jalin Mitra dengan Microsoft Bangun Tool Deteksi Ancaman Cyber

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Open chat
Tanya Sekarang Aja 🤩
Hi ini Windy, dari Techforid🤩

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techforid
Seperti :

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor di atas atau beritahukan Windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu [Klik Open Chat]