AI & Data Science cryptocurrency

Pokemon Go dengan Fold Hadirkan Metaverse Dunia Nyata

Written by Techfor Id

TechforID – Pengembang game Pokemon Go, Niantic dengan perusahaan pembayaran digital Fold akan merilis pengalaman augmented reality (AR). Nantinya, pemain bisa mendapatkan bitcoin di lingkungan virtual yang digambarkan metaverse dunia nyata.

Pengalaman yang tersedia bagi pengguna aplikasi Fold untuk bermain dalam versi beta. Memungkinkan mendapatkan bitcoin dengan menjelajahi lingkungan fisik.

CEO Fold Will Reeves mengatakan, hadirnya metaverse dunia nyata merupakan cara termudah dan paling menyenangkan untuk mendapatkan bitcoin pertamanya.

“Siapa pun dapat menggunakan aplikasi kami untuk mendapatkan Bitcoin dengan menjelajahi dunia di sekitar mereka,” ujar Reeveers, beberapa waktu lalu.

Berkat teknologi platform AR Niantic, pengguna Fold dapat menemukan dan mengumpulkan bitcoin dan hadiah lainnya. Setiap 10 menit, blok baru yang berisi hadiah baru dijatuhkan di sekitar pemain.

Setelah blok diklaim, pemain akan mendapatkan Satoshi, sejenis mata uang kripto. Pengguna bisa kehilangan kemenangan bitcoin, jika menemukan pil racun.

Baca juga: Nike Bangun Dunia Virtual 3D di Platform Game Roblox Corp

“Bagi kami, selalu penting untuk membuat partisipasi dalam ekonomi bitcoin menjadi mudah bagi siapa saja, terlepas dari pendidikan atau keahlian teknis,” ucap Reeves.

Bagi yang tertarik tidak harus memiliki kartu Fold untuk memainkan permainan, meskipun pemegang kartu akan diberikan hadiah tambahan.

Setelah game sepenuhnya dirilis, pemain dapat menyembunyikan dan memperdagangkan bitcoin yang sudah dihasilkan.

Visi pengembang Pokemon Go untuk metaverse sangat berbeda dari yang dipromosikan oleh Facebook (Meta), yang bertujuan untuk menghubungkan pengguna di virtual reality (VR).

Founder dan CEO Niantic John Hanke menerbitkan unggahan di situs resminya awal tahun ini yang mengatakan pendekatan ini bergantung pada VR.

“Visi kami melibatkan pembuatan peta AR dunia yang terus berkembang untuk membuat dunia nyata menjadi hidup dengan informasi dan interaktivitas,” ucap Hanke, beberapa waktu lalu.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu