Renewable Energy

Presiden Biden Resmikan Proyek Solar Raksasa di Kawasan Gurun Florida

Written by Techfor Id

Presiden Biden Resmikan Proyek Solar Raksasa di Kawasan Gurun Florida

Pada hari Senin tepatnya tanggal 3 Mei 2021, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menyetujui proyek solar raksasa untuk kawasan gurun di Florida, California Selatan.

Konon kabarnya proyek ini mampu menghasilkan daya listrik yang cukup untuk hampir 90.000 rumah.

Proyek yang diberi nama Crimson Solar ini di banrol senilai US$550 juta untuk dialokasikan ke sekitar 2000 hektar tanah milik pemerintah.

Menurut Departemen Dalam Negeri AS, proyek ini dikembangkan oleh unit Recurrent Energy Canadian Solar (CSIQ.O) untuk menyalurkan listrik ke pembangkit Southern California Edison di California.

Pengumuman ini datang saat acara pers Presiden Joe Biden tentang memperluas pengembangan proyek energi terbarukan di lahan publik sebagai bagian dari agenda yang lebih luas untuk memerangi perubahan iklim.

Disamping mengatasi iklim, proyek ini juga diharapkan pemerintah bisa menciptakan lapangan kerja baru,

dan membalikan tekanan mantan presiden mereka sebelumnya, Donald Trump yang justru lebih dominan ke ekstraksi bahan bakar fosil.

Baca Juga :

Cara Unik Vietnam Menarik Investor Melalui Proyek Pembangunan Energi Solar Mengambang

Proyek seperti ini dapat membantu menjadikan Amerika pemimpin global dalam ekonomi energi bersih melalui percepatan pengembangan energi terbarukan yang bertanggung jawab di lahan publik,” tambah Menteri Dalam Negeri Deb Haaland kala itu.

Diprediksi kalau proyek Crimson Solar ini bakal menciptakan 650 pekerjaan konstruksi tapi hanya ada 10 jenis pekerjaan yang permanen,

dan 40 pekerjaan yang sifatnya sementara dalam operasi serta pemeliharaan untuk jangka waktu 30 tahun.

Proyek tersebut akan mencakup sistem penyimpanan baterai dan akan ditempatkan di lahan yang ditujukan untuk pengembangan energi terbarukan oleh Rencana Konservasi Energi Terbarukan di Kawasan Gurun,

sebuah perjanjian yang dibuat antara negara bagian California dan pemerintahan Obama yang menyisihkan area untuk proyek tenaga angin dan surya / solar.

Baca Artikel Berikutnya,

China Luncurkan 13 Satelit Untuk Uji Coba Jaringan 6G Pertama

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Open chat
Tanya Sekarang Aja 🤩
Hi ini Windy, dari Techforid🤩

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techforid
Seperti :

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor di atas atau beritahukan Windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu [Klik Open Chat]