cryptocurrency

Susul Dogecoin, Nilai Pasar Shiba Inu Masuk 10 Besar

Susul Dogecoin, Nilai Pasar Shiba Inu Masuk 10 Besar
Written by Techfor Id

Walau memiliki icon koin yang sama, namun Shiba Inu berhasil mengungguli seniornya Dogecoin dalam hal total nilai pasar (Market Value).

Mengutip dari Coingecko, sejak diluncurkan pada tahun 2013, Dogecoin berhasil masuk jajaran 10 Cryptocurrency populer di mata dunia walaupun berada di posisi akhir.

Sementara juniornya Shiba Inu, meski baru lahir di tahun 2020, ia berhasil menyalip Dogecoin dan berada di posisi 9  dengan nilai pasar sebesar US$38 milliar.

Apa yang membuat Shiba Inu begitu populer ?

Mengutip dari beberapa media asing, pada Kamis (4/11) Crypto ini berhasil mencetak rekor tertingginya sepanjang masa di level US$0,00008616 atau hanya Rp.1,24 saja.

Meski sangat kecil kalau dilihat, namun angka tersebut berhasil membuatnya mendapat julukan Dogecoin Killer atau pembunuh Dogecoin.

Momentum ini tidak terjadi begitu saja, banyak pakar yang mengaitkan keduanya didorong oleh banyak tokoh-tokoh terkemuka dunia.

Baca Juga : Selain Bitcoin, Nonton Bioskop di AS juga Bisa Pakai Kripto Shiba Inu

Misalnya saja seperti yang kita ketahui, Elon Musk. Ia merupakan salah satu orang yang kian kali memuat Tweet tentang keduanya.

Dalam kasus SHIB, popularitasnya naik karena Elon Musk sempat berulang kali memposting gambar anak anjing di akun twitternya.

Saking hebohnya sampai pembuat token SHIB menyebutnya sebagai “Eksperimen dalam pembangunan komunitas spontan yang terdesentralisasi” di laman whitepaper-nya.

Meskipun SHIB secara resmi diluncurkan karena pasar Decentralized Finance (DeFi) membuat langkah besar dan tumbuh secara eksponensial, cryptocurrency ini telah membuat nama untuk dirinya sendiri berdasarkan peningkatan adopsi.

Cryptocurrency ini telah mengalami overdrive karena telah mencapai peningkatan mingguan 1946,11% di bulan Mei lalu.

Salah satu platform dagang Crypto terkemuka, Robinhood, juga kabarnya sempat mendapat petisi untuk menambahkan Shiba Inu ke jajaran dagangannya.

Petisi tersebut ditampung di Change.org yang meminta Robinhood untuk mendaftarkan Shiba Inu telah mengumpulkan lebih dari 326.000 tanda tangan.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu