IOT

Xiaomi Raih Nilai Tertinggi dalam Keamanan Produk IoT

Written by Techfor Id

TechforID – Xiaomi mengumumkan berhasil meraih penilaian tertinggi dalam hal keamanan produk IoT yang diberikan oleh Internet of Things Security Foundation (IoTSF).

Berdasarkan laporan The Contemporary Use of Vulnerability Disclosure Report yang disusun IoTSF, Xiaomi masuk ke dalam kategori perusahaan dengan akuntabilitas terbaik dalam hal mempublikasikan laporan celah keamanan.

Xiaomi bersama 20 perusahaan lainnya, seperti Google, Microsoft, Siemens, Bosch, LG dan Panasonic masuk ke dalam daftar hijau, yang tak hanya lolos tes dasar, namun pada pengujian tambahan dari IoTSF.

Baca juga: Alien Labs Temukan Malware Misterius Incar Router dan Perangkat IoT

“Kami membangun kesadaran dan bekerja sama dengan brand IoT untuk memprioritaskan keamanan pengguna dan mengawasi naiknya ancaman keamanan IoT,” ucap pendiri dan Direktur Pelaksana IoTSF, John Moor.

Moor mengatakan, Xiaomi secara berkala mempublikasikan Vulnerable Disclosure Policy sejak tahun 2019. Selain itu, bersikap transparan dalam mematuhi prinsip keamanan di semua tahap dari siklus hidup produk.

Xiaomi juga membangun platform AIoT terbesar di dunia dengan lebih dari 374,5 juta perangkat pintar yang terhubung ke platform, tak termasuk smartphone dan laptop per 30 Juni 2021.

Pada Juli 2021, produk IoT dari Xiaomi yakni Mi 360° Home Security Camera 2K juga telah mendapatkan sertifikasi Kitemark Certification for Residential IoT Devices dari British Standard Institution (BSI).

Aplikasi Xiaomi Home juga mendapatkan sertifikasi Kitemark Certification for Secure Digital Applications yang memastikan keamanan data pengguna.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu