Blockchain

Bank Permata Gunakan Teknologi Blockchain untuk Transaksi Lintas Negara

Written by Techfor Id

TechforID – Bank Permata telah menggunakan teknologi blockchain untuk menjalankan transaksi lintas negara, yakni dengan Thailand.

Permata bank bermitra dengan Bangkok Bank PLC (Thailand) untuk penerbitan Letter of Credit (LC) PT Chandra Asri Petrochemical Tbk di Indonesia kepada pemasok.

Proses penerbitan LC dirampungkan melalui platform tunggal dengan waktu end-to-end process, lebih singkat dan dapat dimonitor secara real time.

Direktur Wholesales Banking Permatabank, Darwin Wibowo mengatakan transaksi melalui teknologi blockchain bersama Chandra Asri merupakan terobosan baru bagi proses trade finance di Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan strategi kami untuk memperluas skala bisnis dengan sinergi bersama Bangkok Bank dan memperkuat model bisnis dengan digitalisasi yang bermanfaat bagi kebutuhan nasabah,” ucap Darwin melalui keterangan tertulis, Selasa, 23 November 2021.

Baca juga: Twitter Siapkan Strategi untuk Masa Depan Blockchain

Direktur Teknologi dan Operasi Permatabank, Abdy D. Salimin mengatakan, penggunaan teknologi blockchain merupakan komitmen berkelanjutan perseroan guna menghadirkan pengalaman terbaik untuk nasabah.

Menurut dia, teknologi blockchain mengoptimalkan aliran data dengan aman dan cepat antara mitra bisnis. Secara signifikan meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan arus perdagangan dalam jaringan perdagangan.

“Jaringan terpercaya secara digital yang terhubung ini juga merupakan tempat tepat untuk menemukan mitra yang juga tepat, memperluas jaringan pemasok, pembeli dan bank, mempercepat dan meningkatkan volume perdagangan dengan cara yang paling efisien,” ucap Abdy.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu