10 Cara Unik Dunia Merayakan Tahun Baru

0

Spanyol

Di Spanyol punya cara unik merayakan tahun baru. Pasalnya warga disana saat menjelang masuk tahun baru, mereka memiliki tradisi untuk memakan 12 buah anggur setiap detiknya.

Ke-12 buah anggur ini melambangkan jumlah bulan dalam setahun dan dianggap sebagai penangkal nasib buruk di tahun baru

2. Islandia (Iceland)

Kalau di berbagai negara didunia biasanya merayakan tahun baru lewat kembang api, namun Negara es ini punya cara unik merayakannya dengan Api unggun.

Api Unggun dipercayai warga disana untuk membersihkan kenangan buruk yang terjadi tahun sebelumnya lalu memulai tahun baru yang lebih segar dan baru.

3. Russia

Malam Tahun Baru sejauh ini adalah perayaan liburan terbesar di Rusia. Dan Red Square dijadikan oleh negara ini sebagai tempat untuk merayakannya. Tempat tersebut diliputi berbagai musik, kembang api, maupun jenis kesenangan lainnya layaknya sebuah festival.

4. Inggris

Big Ben, menara jam besar yang ada di kota London dipenuhi oleh puluhan ribu orang yang bahkan kabarnya sampai ke tepian Sungai Thames untuk pertunjukan kembang api yang megah.

Mereka semua berkumpul semata-mata untuk merayakan indahnya memasuki tahun baru.

Yang lebih penting lagi, menurut cerita, tamu pertama yang memasuki rumah warga di Inggris haruslah seorang pria muda yang membawa hadiah, untuk memastikan kemakmuran di tahun baru.

5. Denmark

Di Denmark, mereka memiliki perayaan tahun baru yang bisa dibilang cukup unik. Pasalnya pada malam tersebut, mereka semua memecahkan sebuah barang berbahan kaca (glass) yang sudah tidak terpakai lagi. Menghancurkan kaca diyakini oleh mereka sebagai media penghancur atau penghapus masalah-masalah yang timbul di tahun sebelumnya.

6. Colombia

Tidak kalah uniknya, di Colombia justru warganya saling berbondong-bondong membawa koper kosong dan mengelilingi kawasan disekitar rumahnya. Kegiatan ini mereka percayai supaya ditahun yang baru mereka nanti akan dipenuhi kegiatan traveling atau hiburan.

7. Brazil

Di Brazil, terdapat 2 tradisi saat merayakan datangnya tahun baru yaitu. Pertama mereka melemparkan bunga putih kelaut sebagai bahan persembahan untuk Yemania, yaitu dewi laut, dan berharap semua keinginanya akan dikabulkan.

Yang kedua yakni memakan Lentils dan berharap ditahun yang baru akan membawakan keberuntungan baik.

8. Romania

Perayaan di Romania mungkin bisa dibilang juga layaknya ritual. Bagaimana tidak, saat menjelang tahun baru warga disana akan berkumpul di alun-alun kota dan melemparkan kulit beruang dan berpesta disepanjang jalanan disana. Tradisi  ini disebut “ursul”  dan mereka percayai dapat mengusir roh jahat.

9. Skotlandia

Salah satunya tradisi perayaan tahun baru di skotlandia yang terkenal adalah festival api di Stonehaven, di mana para profesional mengayunkan bola api literal di atas kepala mereka dan meluncurkannya ke laut, sebuah tradisi yang diyakini dapat memurnikan jiwa menjelang tahun baru.

10. Siberia

Lebih tepatnya dibilang menantang nyawa ketimbang perayaan tahun baru. Warga Siberia melakukan penyelaman didanau yang membeku dan menanamkan benih pohon dibagian dasarnya sebagai lambang memulai tahun baru.

Share.

About Author

Techfor Id

Leave A Reply