AI & Data Science Cyber Security

Enam Fitur Menarik di Layanan Telegram

Avatar photo
Written by Techfor Id

Telegram salah satu layanan berkirim pesan yang sudah lama tersedia, namun kalah populer dengan WhatsApp. Layanan ini menawarkan pengalaman penggunaan baik yang mengunggulkan keamanan.

Berikut techforID dari berbagai sumber bagikan cara yang dapat dimanfaatkan untuk mengeksplorasi fitur yang tersedia pada Telegram.

  1. Edit Pesan Terkirim

Telegram menawarkan fitur yang memungkinkan untuk mengedit saat menyadari kesalahan pada pesan yang telah terkirim. Pengguna tinggal menekan pesan yang ingin diedit selama beberapa saat, hingga muncul rangkaian menu.

Pada rangkaian menu yang muncul di bagian atas layar tersebut, pengguna hanya perlu memilih ikon pensil dan edit pesan. Namun, pesan bisa diedit maksimal dua hari setelah pengiriman.

2. Self Destructing Media

Fitur ini hanya didapatkan di Telegram dan bisa digunakan secara gratis. Untuk informasi, fitur self destructing media merupakan pesan berupa gambar yang dapat terhapus secara otomatis dalam kurun waktu yang telah dipilih pengirim.

3. Atur Waktu Pengiriman Pesan

Telegram juga menawarkan fitur yang memungkinkan untuk mengatur waktu pengiriman pesan, contohnya sebagai pengingat, sehingga tidak melewatkan waktu yang seharusnya. Untuk memanfaatkan fitur ini, Anda hanya perlu menekan tombol kirim selama beberapa saat dan memilih tanggal serta waktu pengiriman pesan yang diinginkan.

Baca juga: WhatsApp Bakal Rilis Fitur Undo Secara Global

  1. Mengirim File Media Tanpa Kompresi

Berbeda dengan WhatsApp yang secara otomatis memperkecil ukuran atau mengompresi file media, Telegram menawarkan kemampuan untuk mengirimkan file dengan ukuran yang lebih diperkecil.

Untuk memanfaatkannya, pengguna hanya perlu memilih file yang akan dikirimkan, ketuk ikon tiga titik di bagian atas dan pilih Send without compression.

5. Mengunci Percakapan

Telegram menawarkan fitur keamanan yaitu mengunci percakapan. Pengguna dapat memanfaatkannya dengan mengakses pengaturan, lalu Privacy and Security, kemudian Passcode Lock, kemudian mengikuti instruksi yang muncul setelahnya.

6. Lebih dari Satu Akun

Telegram juga menawarkan kemampuan untuk mengakses dua akun dalam satu perangkat, sehingga tidak perlu repot menggunakan perangkat berbeda untuk Telegram.

Untuk memanfaatkannya, pengguna hanya perlu mengakses pengaturan, lalu pilih Edit dan pilih Add another account.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Avatar photo

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu