AI & Data Science

Cegah Kecelakaan, Honda Andalkan Artificial Intelligence

Avatar photo
Written by Techfor Id

TechforID – Perusahaan kendaraan asal Jepang, Honda memperkenalkan teknologi keselamatan berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk mencegah risiko tabrakan lalu lintas atau kecelakaan.

Dua teknologi utama yang akan digunakan, yakni Intelligent Driver-Assistive Technology dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) dan Safe and Sound Network Technology.

Intelligent Driver-Assistive Technology berfungsi memberikan bantuan bagi pengemudi dalam mengurangi kesalahan dan berkendara dengan aman.

Teknologi ini menggunakan sensor ADAS (Advanced Driver-Assistance System) dan kamera untuk mengenali potensi risiko di sekitar kendaraan. Selain itu, memungkinkan AI mendeteksi risiko mengemudi.

AI akan menentukan perilaku mengemudi yang optimal secara real-time. Kemudian menawarkan bantuan yang sesuai dengan keadaan kognitif dan situasi lalu lintas.

Baca juga: Intip Kegaharan Snapdragon G3x Gen 1, Kinerja Mutakhir untuk Bermain Game

Safe and Sound Network Technology berfungsi untuk menghubungkan semua pengguna jalan, baik individu dan kendaraan melalui telekomunikasi. Memprediksi potensi risiko dan membantu menghindari sebelum tabrakan benar-benar terjadi.

Teknologi ini mengumpulkan informasi mengenai potensi risiko yang diperoleh dari berbagai kamera di sekitar jalan, mobil dan smartphone yang dikumpulkan di suatu server secara virtual.

Sistem akan memprediksi atau mensimulasikan perilaku pengguna jalan yang berisiko tabrakan tinggi. Selain itu, memberikan informasi dukungan yang paling tepat untuk membantu pengguna jalan menghindari risiko tabrakan.

“Honda berusaha untuk sepenuhnya menghilangkan risiko mobilitas bagi semua orang di berbagai jalan dengan menawarkan teknologi keselamatan yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global oleh 2050,” ucap President and Representative Director of Honda R&D Co Ltd Keiji Ohtsu di Tokyo, Kamis, 2 Desember 2021.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Avatar photo

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu