Programming

Bangun Situs Budaya, Ukraina Galang Dana Lewat NFT

Bangun Situs Budaya, Ukraina Galang Dana Lewat NFT
Avatar photo
Written by Techfor Id

TechforID – Seniman NFT di Ukraina mencetuskan ide untuk menyisihkan sebagian hasil penjualan mereka untuk membangun kembali museum, teater, dan situs cagar budaya yang hancur akibat perang dengan Rusia.

Mengutip dari Bloomberg, Ukraina di hari pertama event tersebut berhasil menjual sekitar 1.282 NFT dengan total 190 Ethereum. Angka itu setara dengan Rp. 933 juta.

Ukraina bermaksud menggunakan dana itu untuk membangun kembali situs budaya dan warisan seperti museum atau teater yang hancur di tengah perang dengan Rusia.

Meta History : Museum of War negara tersebut juga mengumumkan bahwa mereka akan memberikan salah satu NFT unik secara gratis untuk merayakan pencapaian angka setengah juta di akun twitternya.

Selain itu, mereka juga mengumumkan bahwa hanya orang yang memiliki salah satu NFT yang memenuhi syarat untuk membeli prospek 100 karya seni pemenang, serta empat karya seni pertama yang dibuat di bawah proyek.

Baca juga : Mulai April 2022, Platform NFT Opensea Bakal Tambahkan Kripto Solana

Ketika Rusia memulai invasi skala penuh ke Ukraina pada akhir Februari, orang-orang dari seluruh dunia mulai menyumbangkan crypto ke berbagai LSM yang membantu dalam upaya perang.

Ukraina dengan cepat melompat dan mulai memposting alamat dompet resmi yang dapat disumbangkan banyak simpatisan.

Sebagai tanggapan, komunitas dan industri crypto muncul dengan kekuatan penuh dan menyumbangkan jutaan dalam bentuk cryptocurrency dan bahkan NFT.

Situs web resmi pemerintah untuk donasi menyatakan bahwa negara tersebut telah menerima lebih dari $70 juta dolar dalam bentuk kripto.

Ukraina sekarang menerima sumbangan dalam banyak cryptocurrency dan berada di urutan keempat di dunia dalam hal adopsi.

Menyusul masuknya sumbangan besar-besaran, Ukraina juga secara legal mengakui kripto sebagai mata uang alternatif mereka.

Namun tak lama setelah pengakuan itu mereka harus membatalkannya dan lebih fokus pada penggalangan dana melalui penerbitan NFT.

Baca artikel selanjutnya :

About the author

Avatar photo

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu