AI & Data Science Blockchain

Beginilah Tampilan Fashion Show Pertama Dunia di Metaverse

Beginilah Tampilan Fashion Show Pertama Dunia di Metaverse
Avatar photo
Written by Techfor Id

TechforID – Salah satu platform metaverse, Decentraland, dikabarkan baru saja mengadakan acara Fashion Show pertama di dunia metaverse.

Uniknya, acara bernama Metaverse Fashion Week (MVFW) ini tidak kalah menariknya bahkan memikat mata dunia kalau dibandingkan dengan versi nyatanya.

Beginilah Tampilan Fashion Show Pertama Dunia di Metaverse
Tampilan selama acara Metaverse Fashion Week. Foto : MVFW

Diadakan selama empat hari, acara tersebut meskipun dinilai prematur tetapi kegembiraan yang hadir disana terbilang sukses menurut beberapa brand dan konsultan metaverse.

Ini baru permulaan. Kita perlu mengambil satu langkah pada satu waktu,” kata Giovanna Graziosi Casimiro, kepala Metaverse Fashion Week (MVFW).

Menurut Decentraland selaku pihak provider, acara Fashion Show ini bahkan menarik hingga 108.000 peserta yang hadir dan dinilai lebih banyak dari konser metaverse yang diadakan beberapa waktu lalu.

Seiring semakin canggihnya teknologi komputer, Giovanna optimis kualitasnya akan meningkat dan semakin mirip dengan hasil yang diharapkan oleh komunitas Fashion show.

Baca juga : Fitness VR, Rasakan Uniknya Berolah Raga di Dunia Metaverse

Selama acara, pihak panitia juga meminta pendapat dari para partisipan untuk bagaimana kedepannya agar acara tersebut bisa lebih sukses lagi.

Menurut umpan balik dari peserta lain, grafiknya dinilai belum sempurna dibandingkan dengan acara mode digital sebelumnya, seperti pertunjukan Fabric of Reality pada tahun 2020 atau taman Roblox Gucci pada tahun 2021.

Para peserta curhat kalau mereka seringkali merasakan peristiwa seperti layar tiba-tiba menjadi hitam, kesulitan menvisualisasikan peserta, hingga terlalu ramai jumlah orang dalam satu server.

Meski begitu, banyak dari mereka yang menikmati dan menunggu diadakannya acara serupa dimasa depan.

Rangkaian acara Fashion show yang berfokus pada mode, yang berakhir pada hari Minggu 27 Maret ini menarik berbagai macam merek dan materi iklan, termasuk Etro, Dundas, Dolce & Gabbana, dan Estée Lauder.

Namun, beberapa pemain terkenal di metaverse, termasuk Gucci dan Ralph Lauren, tidak berpartisipasi.

Seluruh pengalaman berbasis blockchain, dibuat di tanah yang dijual sebagai NFT dan mode digital dibeli dan dipakai sebagai NFT.

Baca artikel selanjutnya :

About the author

Avatar photo

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu