Renewable Energy

Berlaku 2022 !! Bangun Rumah di Inggris Wajib Dilengkapi EV Charger Untuk Kendaraan Listrik

Berlaku 2022 !! Bangun Rumah di Inggris Wajib Dilengkapi EV Charger Untuk Kendaraan Listrik
Written by Techfor Id

TechforID – Mulai Tahun 2022, setiap rumah atau bangunan baru yang dibangun di Inggris wajib dilengkapi fitur pengisian daya baterai kendaraan listrik (EV).

Aturan yang dirilis oleh Perdana Menteri Boris Johnson ini bukan hanya diberlakukan untuk rumah sipil saja.

Properti non-perumahan seperti supermarket, tempat kerja, serta properti bangunan lain dengan lebih dari 10 tempat parkir mobil juga wajib menyertakan fitur tersebut.

PM Boris mengatakan kalau aturan baru ini merupakan bagian dari program bebas emisi karbon dan berencana untuk menginstallasi sekitar 145.000 titik pengisian baru setiap tahunnya.

Hal Ini juga merupakan komitmen dirinya saat rapat PBB COP26 yang diadakan di Glasgow, membahas tentang cara menstabilkan kenaikan suhu bumi pada tingkat 1,5 derajat Celsius.

Selain itu, dengan mengharuskan setiap bangunan baru menyertakan titik pengisian baterai listrik akan membuat warga inggris tidak perlu repot-repot memasangnya ketika akan membeli atau membangun rumah.

Sebagai informasi, Negara Inggris memang sebelumnya sudah bertujuan membuat larangan penggunaan maupun pembuatan kendaraan berbahan bakar fosil pada tahun 2030. Dan aturan baru ini merupakan tahap awal menuju tujuan tersebut..

Karena kekhawatiran tentang jejak lingkungan dari transportasi meningkat, baik sektor ekonomi maupun perusahaan besar kian mencari cara untuk mengembangkan dan meluncurkan kendaraan emisi rendah bahkan nol dalam skala besar.

Selama rapat PBB tersebut, perusahaan manufaktur mobil besar seperti Ford, General Motors dan Volvo sepakat untuk menghentikan produksi kendaraan berbahan bakar fosil dan mulai memproduksi kendaraan listrik.

Bahkan baru baru ini General Motor menerima tawaran dari Departemen Angkatan Darat AS untuk mulai memproduksi kendaraan listrik militer EV berjenis Hummer.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu