Cara Menambahkan Bisnis Ke Google Maps Dalam 5 Langkah

0

Fungsi Google Maps kini menjadi bagian dari dashboard Google MyBussines. Yaitu sebuah platform untuk mengelola dan melacak kehadiran online kamu diberbagai platform Google seperti :

  • Google Maps
  • Google+
  • Google Analytics
  • Google Adwords

Mulai menambahkan kehadiran bisnis kedalam Google Maps sudah merupakan kewajiban di tahun 2021 ini. Pasalnya banyak orang yang memanfaatkan fitur canggih Google tersebut untuk mencari tempat makan, toko pulsa, sampai bengkel motor sekalipun.

Jadi untuk kamu yang saat ini tertarik ingin menghadirkan bisnismu secara online tapi tidak tahu caranya, berikut adalah 5 langkah mudah cara menambahkan bisnis ke Google Maps.

Langkah-Langkah Menambahkan Bisnis Ke Google Maps

1. Kunjungi Situs Google My Bussiness

Kamu bisa mengunjunginya dengan mengklik link berikut :

https://www.google.com/business/

Klik Opsi “Get On Google” kalau kamu sudah memiliki akun Google Sebelumnya dan Sign In jika belum untuk membuat baru.

2. Masukan Nama Bisnis dan Alamat Bisnis di Kolom Pencarian

3. Pilih atau Tambahkan Bisnis Kamu

Klik pada daftar bisnis kamu jika muncul di sana. Jika tidak, pilih opsi “Add Your Bussiness”, dan berikan informasi yang diperlukan.

Sekedar tips : Tentukan dengan pasti bagaimana perihal informasi bisnis kamu disini seperti Nama, alamat, nomor telepon, dan yang lainnya. Sebab data ini nantinya akan muncul diseluruh web. Pastikan data yang kamu masukan tetap konsisten.

Perlu diingat juga agar memberikan informasi sedetail mungkin  untuk Google. Semakin baik kamu menyajikannya maka semakin baik tampilan bisnis kamu di listing mereka.

Pada bagian bawah form, kamu nantinya akan ditanyai tentang kategori apa yang menggambarkan bisnismu. Bagian ini sangat penting karena google menggunakan ini untuk mengklasifikasikan bisnis kamu dan jenis query pencarian apa yang akan menampilkan bisnismu nanti.

4. Verifikasi Bisnismu

Jika sudah, Nantinya Google akan memverifikasi apakah benar bisnismu berada di lokasi yang kamu tentukan. Biasanya proses ini memakan waktu 1-2 minggu. Setelah diverifikasi Google, kamu akan menerima PIN verifikasi dari mereka.

5. Konfirmasi Bisnis dan Setting Laman Google+

Dan selesai. Selanjutnya kamu hanya perlu mengatur laman Google+ untuk bisnismu ini. Tenang saja, prosesnya sama seperti saat kamu membuat akun untuk media sosial.

Sumber : https://www.business2community.com/social-business/add-business-google-maps-01094521

Share.

About Author

Techfor Id

Leave A Reply