cryptocurrency

Diusir Xi Jinping, Penambang Bitcoin Cina Pindah Ke Texas

Written by Techfor Id

Cina merupakan rumah bagi penambang Bitcoin di dunia. Bagaimana tidak, sebagian besar Bitcoin dihasilkan oleh penambang di Negara tirai bambu tersebut. 

Meski begitu, sayangnya mereka tidak didukung oleh pemerintahnya sendiri, ditutup paksa, bahkan sampai di usir dari negaranya.

Sejak bulan Mei 2021, Presiden Cina, Xi Jinping kian menyuarakan tindakan keras terhadap perdangangan Kripto maupun aktifitas penambangannya. 

Hal ini didukung dengan lahirnya 3 regulasi disana yang membabat habis perusahaan-perusahaan penambang koin kripto.

Baca Artikel Lainnya Tentang Cryptocurrency :

Melansir dari CNBC, ada 4 lokasi penambangan yang menjadi incaran yaitu provinsi Xinjiang, Mongolia Dalam, Sichuan, dan Yunan.

Padahal khusus di wilayah Sichuan dan Yunan, penambang disana menggunakan energi terbarukan yang ramah lingkungan.

Tidak menyerah begitu saja, para penambang yang diusir ini mempertimbangkan untuk migrasi ke Amerika Serikat, tepatnya wilayah Texas. Peristiwa perpindahan ini bahkan sampai diberi nama Exodus.

Texas selama ini dikenal dengan wilayah yang memiliki harga energi terendah di dunia, yang mana cukup logis apabila para penambang Cina tersebut berfikir untuk menetap disana.

Dide Bekbauv selaku pendiri Xive, yakni perusahaan yang menyediakan layanan hosting dan peralatan penambangan Kripto Internasional menilai Texas sebagai lokasi Ideal untuk para penambang. 

Ia bahkan menilai sangat mudah mendirikan perusahaan tambang dilokasi tersebut selama memiliki dana setidaknya 30 – 40 juta dollar AS. 

Kabar ini jelas jadi angin segar penambang Cina usai diusir dari Negara Asalnya. Selain itu juga, Texas dikenal penghasil energi terbarukan dari tenaga angin terbesar di Amerika.

Artinya ini sangat cocok dan bersinergi dengan tren baru penambangan yang lebih ramah lingkungan.

Selain Amerika, Para penambang juga mencari lokasi potensial di kawasan Asia Tengah, Eropa Timur dan Utara, Sampai Kanada. 

Walau berencana pindah, prosesnya tentu akan memakan waktu yang sangat lama. Sebab diperlukan waktu untuk memindahkan mesin keluar dari Cina dan Melikuidasi asset mereka serta mendirikan toko ditempat lain. 

Baca Artikel Berikutnya, Xi Jinping Hajar Kripto Lewat Blokir Akun di Sosial Media

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu