Renewable Energy

Huawei Bakal Luncurkan Arcfox Alpha S dengan Fitur Kemudi Otonom

Written by Techfor Id

Huawei segera meluncurkan Arcfox Alpha S, kendaraan listrik baru yang dikembangkan bersama BAIC dengan menampilkan HarmonyOS. Produksi dan pengiriman untuk sejumlah kecil unit Arcfox Alpha S akan dilakukan pada kuartal keempat tahun 2021.

Meski Huawei pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat mobil, namun perusahaan ini telah bekerja sama dengan pabrikan mobil lain untuk meluncurkan sistem mobilnya sendiri untuk hardware dan software.

Arcfox Alpha S menjadi produksi Huawei yang bermitra dengan pabrikan otomotif untuk mobil canggih dengan fitur kemudi otonom. Untuk informasi, mobil listrik ini merupakan hasil investasi senilai 1 miliar dolar (Rp14,1 triliun) untuk penelitian berbasis kemudi otonom.

Baca juga: Canggih! Jepang Terbangkan Motor Bernama Xturismo

Mobil listrik ini menawarkan mengemudi otomatis, pengisian cepat, dan bahkan komputasi cloud. Meski diklaim menghadirkan sistem otonom level 4, mobil Alpha S harus selalu didampingi oleh supir yang siap mengambil alih setir.

Huawei telah memamerkan fungsi L4, dengan Arcfox menempuh jarak 1.000 km di Kota Tiongkok. Mobil ini melaluinya dengan serangkaian sensor, termasuk Lidar, 6 radar gelombang milimeter, 13 radar ultrasonik, dan 12 kamera bersama dengan chipset Huawei untuk sistem kemudi otonom.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu