Renewable Energy

Hyundai Rilis Konsep Mobil Mobis yang Bisa Jalan ke Samping

Hyundai Rilis Konsep Mobil Mobis yang Bisa Jalan ke Samping
Written by Techfor Id

TechforID – Dalam rangka mengikuti perkembangan kendaraan listrik, Hyundai merilis konsep kendaraan listrik mobil Hyundai Mobis yang katanya bisa berjalan kesamping dan berputar 90 derajat.

Teknologi yang disebut oleh Hyundai sebagai modul E-Corner ini menggabungkan kemudi, pengereman, suspense, dan tentu kemampuan sang pengemudi.

Hyundai melihat konsepnya ini mengacu pada kendaraan masa depan yang berfokus pada mobilitas perkotaan yang bisa mudah bermanuver di ruang sempit.

Hyundai Rilis Konsep Mobil Mobis yang Bisa Jalan ke Samping
Modul E-Corner pada Hyundai Mobis. Foto : Hyundai

Modul E-Corner pada Hyundai Mobis uniknya tidak memiliki koneksi mekanis antar komponennya, namun mampu memberi fleksibilitas yang lebih banyak.

Pihak perusahaan mengaku sudah mengembangkan modul ini sejak tahun 2018. Dimana versi terbarunya siap untuk di pamerkan pada ajang CES 2022.

Saat ini mereka sedang melakukan pengujian fungsional untuk memverifikasi reliabilitas dan studi kelayakan produksi massal.

Sasis skateboard yang akan datang pada tahun 2023 akan mencakup pengontrol terintegrasi untuk empat modul e-corner. Lalu di tahun 2025, mereka ingin Hyundai Mobis bisa bergerak secara otonom.

Baca juga : Hyundai Tertarik Invest Pabrik Kendaraan Listrik di Indonesia

Sebagai visinya di masa depan, Hyundai berencana menyisipkan teknologi robot pada produk-produknya.

Tidak hanya dalam ruang lingkup otomotif, kabarnya mereka berniat ingin membawakan teknologi itu ke dalam rumah pelanggannya.

Bahkan mereka bercita-cita mesin-mesin ciptaannya kelak bisa menggantikan peran ambulan di masa depan.

Selain merilis konsep Hyundai Mobis yang bisa bergerak dan berputar kesamping, Hyundai baru-baru ini juga memuat video yang sangat unik.

Di video yang mereka rilis di Youtube, Hyundai mengutak-atik komponen kendaraan SUV Loniq 5 dan menyulapnya menjadi pembersih udara.

Di antara bagian yang digunakan adalah kipas pendingin, panel pintu, lampu belakang LED, unit infotainment, dan, unit filter.

Insinyur Hyundai bahkan menempatkan velg 20 inci di atas kasing, sementara lambang mobil menambahkan beberapa merek profesional.

Berdasarkan deskripsi videonya di YouTube, model ini sudah melalui banyak test dan dipastikan aman.

Video tersebut juga mencatat bahwa selama setahun kendaraan itu telah digunakan untuk menguji seperti Sistem Peringatan Kendaraan Akustik, pengaturan kebisingan lalu lintas, dan kebisingan terowongan angin.

Baca artikel selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu