Cyber Security

IKEA Kena Serangan Siber, Susupi Perangkat Email

Written by Techfor Id

TechforID – Produsen perabot rumah tangga, IKEA dikabarkan sedang menghadapi serangan siber. Diketahui, hacker menyusup ke server email dan mengincar karyawan dengan serangan phising.

Hacker mencuri email resmi milik IKEA, kemudian menyebarkan serangannya dengan link berisi dokumen berbahaya. Serangan itu berisi malware yang menyusup ke perangkat penerima email.

Penerima pesan bisa tertipu lantaran email dikirim berasal dari server legal IKEA. Padahal, berasal dari hacker yang telah membobol server.

IKEA telah memperingatkan para karyawan untuk waspada dari serangan cyber phising. Email peringatan ini juga dikirim ke organisasi dan mitra bisnis.

Baca juga: Respons Huawei Setelah Disusupi Malware Trojan Cynos

IKEA Kena Serangan Siber, Susupi Perangkat Email. Foto: Istimewa

“Ada serangan siber yang menargetkan Inter inbox email IKEA. Organisasi, pemasok, dan mitra bisnis IKEA lainnya juga telah disusupi oleh pelaku yang sama dan menyebarkan email jahat ke orang-orang di Inter IKEA,” ucap email internal tersebut, mengutip dari Bleeping Computer, Minggu, 28 November 2021.

IKEA juga memperingatkan serangan siber ini bisa datang dari email milik rekan kerja, organisasi eksternal di luar perusahaan, atau reply percakapan yang dilakukan sebelumnya.

“Oleh karenanya, itu sulit untuk dideteksi. Kami meminta anda untuk ekstra hati-hati,” tambah IKEA lewat email internalnya.

Tim IT IKEA juga memperingatkan karyawan email palsu tersebut memiliki contoh seperti email balasan dengan tautan tujuh digit di bagian akhir. Karyawan diminta untuk tidak membuka email dari siapapun dan segera melaporkannya ke divisi IT.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu