Boss sekaligus CEO Twitter, Jack Dorsey, memberi tahu para investor kalau Bitcoin akan berperan besar bagi perkembangan twitter di masa mendatang.
Alasannya karena dirinya melihat peluang Cryptocurrency bisa diintegrasikan dengan layanan dan produk twitter saat ini.
Misalnya saja seperti fitur Subscription, Tip Jar, Super Follow, dan masih banyak lagi.
“Jika internet memiliki mata uang asli, atau mata uang global, kami (twitter) dapat bergerak lebih cepat dengan produk seperti Super Follows, Commerce, Subscription, Tip Jar, dan kami dapat menjangkau setiap orang di planet ini lewat fitur tersebut ketimbang melakukan pendekatan pasar secara manual.” ungkap Dorsey
Baca Artikel Lainnya Tentang Crytocurrency :
- Menggali Mata Uang Kripto hingga ke Akarnya
- Keuntungan Kriptografi dalam Investasi Kripto
- Tips Aman Berinvestasi Kripto
Mengingat Jack Dorsey sebagai pendukung setia Bitcoin selama bertahun-tahun, jelas tidak aneh kalau ia melihat adanya peluang didalamnya.
Bahkan ia menganggap kalau Bitcoin merupakan salah satu dari tiga tren utama yang akan dikejar Twitter, sisanya yakni AI dan Sistem Terdesentralisasi (Decentralized).
Jack dikabarkan sudah mengucurkan dana Bitcoin sebesar USD$23,6 juta dengan Rapper terkenal Amerika, Jay Z. Keduanya berencana untuk masuk ke pasar Decentralized Finance (DeFi) melalui Bitcoin.
Perusahaan yang Jay Z pegang, Square, juga kabarnya sudah mengakusisi sebagian besar saham di layanan musik TIDAL.
Hal ini didorong berkat majunya teknologi Blockchain dan Cryptocurrency yang bisa mengubah industri musik disana.
Secara keseluruhan, Twitter memberikan pendapatan yang kuat dalam rebound pandemi, yang membuat perusahaan membukukan pertumbuhan pendapatan tercepat sejak tahun 2014.
Menurut CNBC, yang mendorong saham Twitter 9% lebih tinggi dalam perdagangan yang diperpanjang adalah pertumbuhan pesat tersebut.
Perusahaan Twitter juga menarik pendapatan Kuartal kedua sebesar USD$ 1,19 miliar versus $ 1,07 miliar yang diharapkan Wall Street, yang mayoritasnnya didominasi oleh bisnis periklanannya.
Rata-rata pengguna aktif harian yang dapat mereka monetisasi juga meningkat 11% dari tahun ke tahun. Membuatnya berhasil mencapai 206 juta pengguna di seluruh dunia.