Blockchain

Lima Game ‘Cari Duit’ dengan Teknologi Blockchain

blockchain
Written by Techfor Id

Game dengan teknologi blockchain bisa membuat mendapatkan banyak uang dari menjual aset di dalamnya. Game berikut ini bisa berjalan tanpa server dan bahkan membuat para pemainnya mampu mendapatkan kekayaan secara digital. Mulai dari menjual aset hingga dibayar hanya dengan bermain game.

Berikut dari berbagai sumber techforID rangkumkan lima game dengan teknologi blockchain yang asyik buat dimainkan.

  1. The Sandbox
The sandbox. Foto: medium

The Sandbox salah satu game berbasis blockchain dengan teknologi yang mumpuni. Gamers bisa mengoleksi tanah dengan membelinya dari pemain lain. Seiring waktu, keuntungan berlipat akan didapatkan lantaran aset kripto $SAND yang menjadi token nilainya terus bertambah.

Hanya ada 3 miliar $SAND yang bisa dikoleksi oleh pemain di seluruh dunia. Game ini berjalan di dalam blockchain Ethereum dan gamers bisa membeli aset di dalam The Sandbox langsung menggunakan Ethereum.

  1. My Crypto Heroes
My Crypto Heroes. Foto: mycryptoheroes

Game My Crypto Heroes bisa diakses menggunakan browser, PC, hingga platform mobile. Di dalamnya gamers akan bermain dengan tema RPG dan mengoleksi karakter hero. Selain itu, mengembangkan hero dengan memasang item dan berburu di setiap Dungeon.

Uniknya, setiap Dungeon merupakan node di dalam blockchain yang memiliki beragam hadiah tertentu. Tidak setiap hari Hero bisa menyelesaikan Dungeon. Jika beruntung mendapatkan item dengan kualitas tinggi, gamers bisa menjualnya dengan kisaran harga paling mahal sampai 0.1 Ethereum.

Jika dirupiahkan, bisa mendapat sampai 2 juta rupiah untuk menjual satu item saja.

  1. Gods Unchained
Gods Unchained. Foto: remitano

Gods Unchained salah satu game bertema kartu dengan grafis dan gameplay yang cukup seru.

Setiap kartu merupakan aset NFT alias non fungible token yang bisa diperjualbelikan dengan aset Ethereum. Beberapa kartu langka memiliki harga yang sangat mahal, terlebih edisi hologram yang bisa dijual sampai 5 juta – 100 juta rupiah.

Baca juga: Grand Theft Auto 6 Bakal Hadirkan Fitur Cryptocurrency Fiktif di Dalam Game

Para gamers bisa mendapat tambahan kartu yang kalian dapatkan dari booster sebagai hadiah turnamen atau progres permainan. Beberapa aset enggak bisa kalian perjualbelikan secara bebas terlebih edisi biasa yang enggak akan punya nilai karena kartu basic

  1. Decentraland
Decentraland. Foto: decentraland

Decentraland merupakan game bertipe land building, gamers harus membeli aset tanah dan mengurusnya. Jika beruntung mendapatkan tanah yang strategis atau cukup luas, gamers bisa melelang dan mendapatkan token $MANA yang bisa dijual.

Harga token $MANA cukup mendapat kenaikkan yang sangat pesat. Pasalnya, jumlah pemain Decentraland selalu bertambah sementara supply dari token ini sangat sedikit. Dari 2020, token $MANA telah naik sebanyak 300$ dan harganya sudah setara dengan satu dolar Amerika.

  1. Bitcoin Bounce
Bitcoin Bounce. Foto: aptoide

Meski gameplay dari Bitcoin Bounce cukup sederhana, game ini bisa membuat kalian mendapatkan Bitcoin hanya dengan bermain game dengan nuansa platformer.

Selain bisa menantang high score, gamers bisa beruntung mendapatkan Bitcoin hanya dengan bermain. Soalnya, ketika kalian main, device kalian akan dipakai untuk melakukan mining.

Bitcoin Bounce bisa kalian akses di PC lewat browser atau bisa mengunduh versi mobile-nya yang bisa dimainkan di Android. Game ini bisa dibilang cukup berat lantaran menggunakan proses komputer kalian untuk dipakai cloud mining.

Baca artikel selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu