Renewable Energy

London Bakal Buka Jasa Rental Skuter Elektrik di Juni 2021

Written by Techfor Id

Mulai tanggal 7 Juni 2021, Warga London akan dimanjakan dengan hadirnya jasa penyewaan skuter elektrik di kota mereka.

Kota ini juga katanya dijadikan sebagai lokasi uji coba bulan depan.

Regulator Transportasi Kota tersebut mengatakan kalau area yang nantinya bakal di jadikan lokasi uji coba meliputi Ealing, Canary Wharf, London City, Hammersmith, Fulham, Chelsea, dan Richmond.

Lokasi uji coba skuter elektri (E-scooter). Foto : Tech Crunch

Operator dari jasa skuter elektrik ini meliputi perusahaan startup asal AS, Lime. Kemudian Tier and Dutch asal Jerman.

Harga sewanya nanti ditentukan oleh operator ini, tapi sayangnya masih belum dikonfirmasi tepatnya berapa.Tetapi pemerintah Inggris sudah menghimbau kedua operator untuk memberi harga murah agar rakyat tidak terbebani.

Sebetulnya tahun lalu Pemerintah Inggris sudah mengumumkan rencana uji coba ini tetapi sempat terhalang karena pandemi COVID-19.

Namun beritanya sekarang ini dijadikan sebagai bagian dari upaya untuk menghibur warga inggris yang mungkin bosan selama masa lockdown dirumah.

Baca Artikel Lainnya,

Kendaraan Listrik (EV) untuk Transportasi Antar-Jemput

Skuter atau sepeda listrik ini juga diharapkan jadi alternatif yang lebih sehat dan ramah lingkungan untuk mobil dan transportasi umum lainnya.

Skuter ini nanti akan diklasifikasikan sebagai Personal Light Electric Vehicle (PLEV) atau kendaraan listrik ringan pribadi. Awalnya sempat dilarang dan dicap illegal semisal digunakan di jalanan maupun trotoar di Inggris.

Akan tetapi, berkat jasa penyewaan dari operator berlisensi seperti sekarang ini kelak akan diizinkan di beberapa kota dan wilayah berkat uji cobanya nanti.

Di London, Skuter elektrik atau kerennya disebut E-Skuter harus mengikuti kecepatan maksimum 12,5 mph, lebih rendah dari kecepatan maksimum nasional 15,5 mph.

Kendaraan juga harus dilengkapi dengan lampu di bagian depan dan belakang serta sistem peringatan bersuara yang dapat digunakan tanpa pengendara harus menyesuaikan cengkeramannya pada setang.

Teknologi Geo-Fencing. Foto : Pigeon

Otoritas lokal yang berada di wilayah uji coba juga bakal ikut berpartisipasi dengan menyediakan tempat parker khusus untuk E-Skuter,

nantinya skuter ini akan dilengkapi pula dengan teknologi Geo-Fencing untuk mencegah seseorang membawanya ke luar area yang diijinkan.

Baca Artikel Berikutnya,

Gen Unik Untuk Menjaga Tanaman Dari Kekeringan

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Open chat
Tanya Sekarang Aja 🤩
Hi ini Windy, dari Techforid🤩

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techforid
Seperti :

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor di atas atau beritahukan Windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu [Klik Open Chat]