Android Information Technology

Microsoft Lakukan Uji Coba Android 12.1 Versi Windows PC

Microsoft Lakukan Uji Coba Android 12.1 Versi Windows PC
Written by Techfor Id

TechforID – Pada Kamis 19 Mei 2022, Microsoft mengumumkan update yang meningkatkan versi Android 12.1 yang berjalan di komputer (PC) dan membantu membuat aplikasi terasa lebih nyaman saat dijalankan.

Pembaruan Subsistem Windows untuk Android ini sayangnya hanya tersedia untuk menguji Windows Insider, namun beberapa peningkatan didalamnya sangat menarik untuk dibahas.

Salah satunya yaitu pembaruan ke versi Android terkini atau Android 12 namun harus memiliki versi Pixel terbaru pada komputer pengguna.

Update lainnya juga meliputi peningkatan pada bagaimana aplikasi Android terintegrasi dengan Windows. Dimana salah satunya Pesan pop-up dari aplikasi akan muncul sebagai pemberitahuan Windows.

Taskbar atau bilah tugas versi update Android 12.1 juga akan menampilkan apakah aplikasi Android yang dipakai mengakses mikrofon maupun lokasi pengguna atau tidak.

Microsoft juga mengatakan kalau aplikasi Android akan memiliki peningkatan performa saat mode booting komputer atau sleep mode.

Baca juga : Microsoft Kasih Fitur Desain Aero Baru Untuk Windows 11

Sehingga pengguna bisa langsung melanjutkan apa yang mereka tinggalkan sebelumnya dan tidak perlu repot memulai dari awal.

Selain itu, Microsoft juga mengaku sudah mendesain ulang aturan aplikasi yang pengguna gunakan untuk mengelola Subsistem Windows untuk Android.

Salah satunya yaitu mengelompokan pengaturan bersama dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih bersih dan simpel.

Update Android 12.1 juga meliputi berbagai perbaikan serta bagaimana aplikasi Android mengakses kamera ke komputer pengguna.

Orientasi kamera pada PC kini juga diperbaiki ke orientasi alami, dan masalah dengan pratinjau kamera yang salah, bug dengan letterboxing dan squishing feed kamera kini telah diatasi.

Dukungan mouse dan keyboard di Subsistem Windows untuk Android telah ditingkatkan, dengan perbaikan seperti dukungan scroll-wheel yang ditingkatkan, perbaikan untuk fokus keyboard di layar dan perbaikan untuk keyboard perangkat lunak Android yang ditampilkan dengan benar.

Baca artikel selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu