Renewable Energy

Perusahaan Raksasa Minyak BP Rencanakan Proyek Hidrogen Biru Terbesar di Inggris

inggris
Written by Techfor Id

Dalam perlombaan cepat antara perusahaan raksasa minyak untuk mencapai emisi karbon 0%.

BP mengumumkan pada 18 Maret bahwa mereka sedang mengembangkan rencana untuk membangun fasilitas produksi hidrogen biru terbesar di Inggris,

Fasilitas ini menargetkan produksi hydrogen setara 1GW (Gigawatts) pada tahun 2030.

Baca Juga :

Demi Penambangan Bitcoin yang Go-Green!

Proyek ini nantinya dapat membantu target ambisius pemerintah Inggris. agar negara ini menjadi ekonomi besar pertama di dunia yang menjadi 0% Bebas Emisi Karbon pada tahun 2050.

Situs Freeport Teeside yang menjadi lokasi fasilitas Hidrogen Biru di Inggris

Hidrogen biru (Blue Hydrogen) diproduksi dengan mengubah gas alam menjadi hidrogen dan CO₂, yang kemudian ditangkap dan disimpan secara permanen.

Berdasarkan data dari Komite Perubahan Iklim Inggris,  

Proyek ini diharapkan bisa menangkap dan mengirim penyimpanan hingga dua juta ton CO₂ per tahun, setara dengan menangkap emisi dari pemanasan satu juta rumah tangga di Inggris.

Menteri Energi Inggris Anne-Marie Trevelyan mencatat bahwa mendorong pertumbuhan hidrogen karbon rendah adalah bagian penting dari Rencana Sepuluh Poin Perdana Menteri Inggris.

Buku Putih Energi pemerintah dan dapat memainkan peran penting dalam membantu Inggris mengakhiri kontribusinya terhadap perubahan iklim pada tahun 2050.

Baca Artikel Lainnya :

Hidrogen bersih memiliki potensi besar untuk membantu kami melakukan dekarbonisasi sepenuhnya di Inggris dan sangat menyenangkan melihat bp mengeksplorasi potensi penuhnya di Teesside,

kata Trevelyan dalam siaran pers yang dikutip BP.

Pengembangan yang diusulkan, H2Teesside, akan menjadi langkah signifikan dalam mengembangkan bisnis hidrogen BP dan memberikan kontribusi besar terhadap target Pemerintah Inggris.

Untuk mengembangkan produksi hidrogen 5GW pada tahun 2030.

Sehubungan bahwa dengan lokasi yang dekat dengan lokasi penyimpanan Laut Utara, koridor pipa dan penyimpanan hidrogen operasional dan kemampuan distribusi yang ada.

Area ini ditempatkan secara unik untuk H2Teesside untuk membantu memimpin transformasi rendah karbon, pekerjaan pendukung, regenerasi dan revitalisasi area sekitarnya.

Industri di Teesside menyumbang lebih dari 5% emisi industri Inggris Raya dan wilayah ini adalah rumah bagi lima dari 25 penghasil emisi teratas negara tersebut.

Dev Sanyal, selaku Wakil presiden eksekutif BP untuk gas dan energi rendah karbon mengatakan bahwa proyek tersebut akan berlokasi di Teesside di timur laut Inggris dan,

dengan keputusan investasi akhir (Final Investment Decision) pada awal 2024.

Fasilitas tersebut ditargetkan mulai berproduksi pada tahun 2027 atau lebih cepat dari itu BP.

Telah memulai studi kelayakan proyek untuk mengeksplorasi teknologi yang dapat menangkap hingga 98% emisi karbon dari proses produksi hidrogen.

Dengan produksi hidrogen bersih berskala besar dan murah biaya, H2Teesside dapat mendukung konversi industri di sekitarnya untuk menggunakan hidrogen sebagai pengganti gas alam,

memainkan peran penting dalam dekarbonisasi sekelompok industri di kawasan Teesside, Inggirs.

Baca Artikel Berikutnya,

Bisnis Mobil Elektrik Naik?

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Open chat
Tanya Sekarang Aja 🤩
Hi ini Windy, dari Techforid🤩

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techforid
Seperti :

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor di atas atau beritahukan Windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu [Klik Open Chat]