Renewable Energy

Inilah Tampilan Hotel Ruang Angkasa Pertama di Dunia

hotel
Written by Techfor Id

Perusahaan asal California, Gateway Foundation merilis rencana untuk hotel bergaya kapal pesiar yang suatu hari nanti bisa melayang di atas atmosfer bumi.

Hotel ruang angkasa ini nantinya mereka berinama Von Braun Statius dengan konsep futuristic yang terdiri dari 24 modul yang dihubungkan oleh poros elevator yang membentuk roda berputar.

Baca Juga :

Harga Bitcoin Terus Naik?

Kabarnya hal ini dijadwalkan akan beroperasi penuh pada tahun 2017.

Ilustrasi Hotel Ruang Angkasa Von Braun Station

Beberapa tahun kemudian hotel ini memiliki nama baru, Stasiun Voyager, dan akan dibangun oleh Orbital Assembly Corporation.

Yaitu sebuah perusahaan konstruksi baru yang dijalankan oleh mantan pilot John Blincow, yang juga mengepalai Gateway Foundation.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan CNN Travel, Blincow menjelaskan telah terjadi beberapa penundaan terkait COVID,

tetapi pembangunan hotel luar angkasa diharapkan akan dimulai pada tahun 2026, dan persinggahan di luar angkasa dapat menjadi kenyataan pada tahun 2027.

Kami mencoba untuk membuat publik menyadari bahwa zaman keemasan perjalanan luar angkasa ini akan segera tiba. Ia akan datang. Ia datang dengan cepat,” kata Blincow.

Tampilan hotel nanti mungkin menunjukkan kesan interior yang tidak berbeda dengan hotel mewah yang terikat di Bumi,

hanya saja dengan beberapa pemandangan ruang angkasa yang luas.

Ketika desain awal ditayangkan beberapa tahun lalu, Tim Alatorre,

arsitek desain senior di Orbital Assembly Corporation mengatakan kepada CNN Travel bahwa estetika hotel adalah tanggapan langsung terhadap film Stanley Kubrick “2001: A Space Odyssey”.

Baca Artikel Lainnya :

Saya pikir tujuan Stanley Kubrick adalah untuk menyoroti kesenjangan antara teknologi dan kemanusiaan dan karenanya, dengan sengaja, dia membuat stasiun dan kapal menjadi sangat steril, bersih, dan asing,” ujarnya.

Sebaliknya, Alatorre dan timnya ingin membawa sepotong bumi ke luar angkasa melalui suite yang hangat serta bar dan restoran yang apik.

Para tamu nanti mungkin berada di luar angkasa, tetapi mereka masih bisa menikmati tempat tidur dan kamar mandi seperti biasa saat berada di bumi.

Itu tidak berarti bahwa hotel akan mengabaikan kebaruan berada di luar angkasa sama sekali.

Ada rencana untuk menyajikan “makanan luar angkasa” tradisional seperti es krim kering beku di restoran hotel.

Ditambah akan ada kegiatan rekreasi yang ditawarkan yang “menyoroti fakta bahwa Anda dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan di Bumi,” menurut Alatorre.

Karena bobotnya yang ringan dan gravitasi yang berkurang, Anda akan bisa melompat lebih tinggi, bisa mengangkat benda, bisa berlari dengan cara yang tidak bisa Anda lakukan di Bumi,” katanya.

Sumber : www.9news.com.au

Baca Artikel Berikutnya,

Amazon Music Rilis “Fitur Car Mode” Lebih Mudah Saat Mengemudi

About the author

Techfor Id

Add Comment

Leave a Comment

Open chat