cryptocurrency

Pelanggan Bisa Beli Mobil Tesla Melalui Bitcoin?

tesla
Written by Techfor Id

Elon Musk, selaku CEO Perusahaan pembuat mobil listrik Tesla, mengatakan bahwa kendaraan produksi perusahaannya kini menerima  mata uang kripto sebagai opsi pembayaran.

Pengumuman ini dikutip dari akun twitter Elon Musk mengakibatkan harga Bitcoin melonjak Rabu pagi tadi.

“Anda sekarang dapat membeli Tesla dengan Bitcoin,” Musk tweet pada 7:02 UTC,

menambahkan bahwa cryptocurrency yang diterima dalam pembayaran tidak akan dikonversi menjadi uang tunai, yang berarti perusahaan menambah simpanan bitcoin yang sudah cukup besar.

Baca Juga :

5 Startup Cryptocurrency yang Bakal Mengubah Dunia Fintech Global!

Akibat hal ini, Bitcoin naik dari USD$ 54.700 menjadi di atas $ 56.000 setelah pengumuman Musk, setelah mempertahankan dukungan di $ 53.000 pada hari Selasa.

Tesla mengumumkan pada awal Februari bahwa mereka memang telah membeli bitcoin (BTC, + 3,25%) senilai $ 1,5 miliar dollar US, memvalidasi daya tarik cryptocurrency sebagai aset cadangan.

Sejak investasinya tersebut dan langkah penerimaan mata uang kripto sebagai opsi pembayaran, sudah tidak diragukan lagi bahwa Elon Musk dan perusahaannya berkomitmen penuh pada mata uang kripto.

“Tesla yang menerima pembayaran Bitcoin dan menjalankan node Bitcoinnya sendiri sangatlah impulsif. Yang lain jelas akan mengikuti, ”trader dan analis Alex Kruger tweeted.

Pengumuman Musk datang dua hari setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell menyebut bitcoin sebagai aset spekulatif yang mudah menguap.

Pada saat pers, bitcoin berpindah tangan mendekati $ 55.300, mewakili keuntungan 3,6% pada hari itu. Cryptocurrency diperdagangkan lebih tinggi meskipun ada kekuatan dolar AS di pasar valuta asing.

Baca Artikel Lainnya :

Indeks dolar (DXY), yang melacak nilai greenback terhadap mata uang utama, telah naik ke 92,52 – level tertinggi sejak 24 November.

Kedua aset tersebut sebagian besar bergerak ke arah yang berlawanan sejak Maret 2020.

Namun, korelasi terbalik agak melemah dalam beberapa hari terakhir, dengan perdagangan bitcoin stabil di atas $ 50.000 di tengah kenaikan DXY ke tertinggi empat bulan.

Cryptocurrency sekarang dengan cepat mendekati rintangan garis tren menurun, seperti yang terlihat pada grafik di bawah ini.

Penembusan di atas rintangan garis tren akan membuka pintu untuk menguji ulang rekor tertinggi di atas $ 61.000.

Baca Artikel Berikutnya,

5 Startup Cryptocurrency yang Bakal Mengubah Dunia Fintech Global!

About the author

Techfor Id

Add Comment

Leave a Comment

Open chat