5G

Realme GT Master Edition, Sensasi ‘Ngebut’ Buat Main Game

Written by Techfor Id

Realme telah merilis Realme GT Master Edition menghadirkan desain yang cukup unik. Ponsel dengan segmen middle-high smartphone 5G ini hadir dengan membawa dua varian desain, yaitu Voyager Grey dan warna lainnya.

Varian Voyager Grey memiliki desain yang unik dan berbeda dari kebanyakan smartphone. Lekukan layaknya koper didesain langsung oleh Naoto Fukasawa, seorang designer kelas dunia dari Jepang.

Material yang digunakan berbahan kulit, sehingga terasa berbeda saat digenggam atau saat dilihat dari dekat. Naoto Fukasawa mengatakan, konsep travel atau jalan-jalan menjadi elemen desain realme GT Master Edition warna Voyager Grey.

Realme GT Master Edition memiliki layar seluas 6,43 inci dengan panel AMOLED dan resolusi FHD +. Spesifikasi layar yang memanjakan mata ini dibekali refresh rate 120Hz yang memaksimalkan kinerjanya untuk bermain game.

Untuk informasi, Realme GT Master Edition merupakan smartphone resmi yang digunakan di liga PMPL Indonesia (ID) Season 4. PMPL ID adalah liga profesional untuk PUBG Mobile yang resmi digelar oleh Tencen. Seharusnya, tak ada keraguan dalam hal performa gaming dari smartphone yang satu ini.

Baca juga: Huawei Rilis Produk Series 5G Baru

Smartphone ini ditenagai prosesor CPU Snapdragon 778G 5G yang sudah menggunakan fabrikasi 6 nm (8 core dengan 2,4GHz), GPU Adreno 642L, RAM 8GB, dengan 2 varian internal storage, 128GB dan 256GB. Dari hasil pengujian menggunakan AnTuTu v9, Realme GT Master Edition berhasil meraih skor 541.182 poin.

Realme GT Master Edition dibekali dengan kamera selfie 32 MP Sony IMX615, aperture F2.45, FOV 85 derajat, resolusi 6560×4928. Sedangkan kamera utamanya berukuran 64 MP, dengan lensa ultra lebar 119°, dan lensa makro 4 cm.

Realme bekerja sama dengan beberapa street photographer profesional yang akhirnya menghasilkan 5 preset foto yang ‘mampu bercerita’ dan dapat memenuhi emosi.

Untuk baterai, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas berkapasitas 4.300 mAh yang tergolong sudah mencukupi untuk menemani aktivitas sepanjang hari. Dalam pengujian menggunakan PCMark for Android dari kondisi baterai 100%, refresh rate Auto, dan tingkat kecerahan sebesar 50%, Realme GT Master Edition ini berhasil mendapatkan skor 12 jam 48 menit.

Dikutip dari situs resmi Realme Indonesia, smartphone Realme GT Master Edition ini untuk bulan Oktober 2021 dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 untuk RAM 8 GB/128 GB. Sedangkan Rp 5.299.000 untuk RAM 8 GB/256 GB.

Baca berita selanjutnya:

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu