5G

Huawei Rilis Produk Series 5G Baru

Written by Techfor Id

Perluas Teknologi Multi-Antenna, Huawei Rilis Produk Series 5G Baru

Saat acara Mobile World Congress 2021 (MWC 2021) di Barcelona, Perusahaan Huawei merilis serangkaian produk dan solusi 5G yang berorientasi pada jaringan target 5G ā€œ1+Nā€.

Foto : huawei

Huawei bertujuan untuk mempromosikan teknologi multi-antena ke semua bandwith dan semua jenis scenario guna membangun jaringan 5G yang andal.

Baca Artikel Lainnya Tentang Cryptocurrency :

Oleh karena itu, pada saat acara mereka memperkenalkan 5 produk 5G baru untuk perusahaan supaya mereka lebih nyaman menggunakan teknologi jaringan 5G. Penasaran apa saja produknya ? berikut lengkapnya :

1. 400 MHz Ultra-Wideband 64T64R Massive MIMO

Huawei menggabungkan teknologi dan algoritme terdepan dalam radio pita lebar ultra dan penguatan daya untuk meluncurkan satu-satunya produk Massive MIMO yang mendukung bandwidth 64T64R dan 400 MHz.

Produk baru ini mendukung seluruh C-band, memungkinkan operator untuk menyebarkan spektrum multi-segmen mereka hanya pada satu modul untuk mengurangi jumlah perangkat.

Selain itu, produk ini menyeimbangkan bandwidth yang besar dan kapasitas yang tinggi sehingga satu modul dapat digunakan bersama oleh beberapa operator.

Hal ini memungkinkan mereka untuk mengatasi spektrum yang tidak mencukupi yang mungkin terjadi dalam kasus operator tunggal dan sangat meningkatkan pengalaman pengguna.

2. Lightest 64T64R Massive MIMO

Stasiun pangkalan yang ringan memudahkan pemasangan dan menggunakan lebih sedikit ruang untuk berkontribusi pada biaya konstruksi yang lebih rendah.

Produk Massive MIMO 64T64R Huawei adalah yang paling ringan dari jenisnya, dengan satu modul dengan berat hanya 19 kg.

Dengan terus berinovasi dalam rekayasa Massive MIMO, produk 64T baru Huawei dapat diangkut dan dipasang hanya dengan satu orang sambil dan secara signifikan meningkatkan efisiensi konstruksi.

3. BladeAAU Pro: Industry’s Only 64T A+P Solution

BladeAAU Huawei mengintegrasikan antena aktif dan pasif ke dalam satu kotak, menjadikannya pilihan pertama untuk skenario kutub tunggal. Ini adalah pendekatan optimal untuk mengatasi skenario dengan ruang terbatas, yang telah menjadi masalah umum di antara operator di seluruh dunia.

BladeAAU mempermudah operator di Swiss untuk memperoleh situs baru dan menyebarkan jaringan 5G dengan cepat.

Dengan mendukung ketinggian pemasangan yang lebih tinggi, BladeAAU telah membantu operator di Cina memperluas jangkauan dan meningkatkan pengalaman pengguna 5G disana.

4. BladeRRU Pro: Industry’s Only RF Unit

Penggunaan spektrum sub-3 GHz yang terfragmentasi secara efisien menjadi tantangan umum bagi perusahaan operator global.

Dengan solusi RF tradisional, satu pita sesuai dengan satu modul, yang memperburuk ruang antena yang tidak mencukupi, akuisisi lokasi yang sulit, dan biaya pemasangan dan pemeliharaan yang tinggi.

BladeRRU Pro Huawei adalah yang pertama mengintegrasikan tiga pita rendah / tiga pita menengah, mengurangi jumlah FDD RRU yang diperlukan untuk cakupan pita penuh hingga dua pertiga dan membuat investasi dalam penerapan multi-band lebih efisien.

5. FDD Massive MIMO

Meskipun Massive MIMO telah berhasil dikomersialkan pada pita TDD untuk memastikan pengalaman premium dan kapasitas tinggi dalam jaringan 5G, FDD Massive MIMO berjuang di tengah tantangan untuk menyeimbangkan dimensi, berat, dan kinerja perangkat.

Oleh karena itu, untuk membantu operator yang memiliki bandwidth TDD terbatas atau tidak sama sekali dan mereka yang menghadapi tekanan luar biasa untuk meningkatkan kapasitas,

Huawei meluncurkan produk FDD Massive MIMO komersial pertama di industri dengan menggabungkan desain susunan Meta-material yang inovatif dan intermodulasi pasif ultra-miniatur ( PIM) -teknologi filter gratis.

Perangkat FDD Massive MIMO memiliki lebar kurang dari 500 mm tetapi membawa spesifikasi teknik yang sebanding dengan TDD Massive MIMO.

Kapasitas selnya lima hingga enam kali lebih tinggi dari 4T4R sambil memberikan kinerja cakupan mendalam yang serupa dengan pita sub-1 GHz.

Baca Artikel Berikutnya, 5G Vs 4G ā€“ Apa Bedanya?

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu