cryptocurrency

Resmi Dilantik, Walikota New York Ingin Tambahkan Cryptocurrency Ke Kurrikulum Pendidikan

Resmi Dilantik, Walikota New York Ingin Tambahkan Cryptocurrency Ke Kurrikulum Pendidikan Sekolah
Written by Techfor Id

Walau Amerika dikenal sebagai Negara yang benci akan kehadiran Cryptocurrency, namun hal ini sepertinya hanya menyasar pada beberapa tokoh ternama di suatu perusahaan disana saja.

Pada nyatanya warga AS sangat antusias dengan hadirnya Cryptocurrency ke negaranya. Hal ini bahkan tercerminkan juga oleh beberapa walikota disana yang mulai terang-terangan Pro-Bitcoin. Misalnya Walikota New York Eric Adams.

Usai memenangkan pemilu di wilayahnya, ia langsung dengan sigapnya menerangkan rencananya untuk menjadikan kota New York sebagai salah satu pusat Bitcoin.

Mengutip wawancaranya dengan CNN, Sang walikota menerangkan kalau Bitcoin adalah cara baru warga dunia dalam membayar suatu produk atau jasa yang mereka beli.

Ia berharap di sekolah-sekolah di New York mulai mengajarkan pemikiran baru tersebut baik teknologi yang ada dibaliknya.

Meski menyebut kata “Sekolah” tidak ada spesifikasi apakah materi ini akan diajarkan di tingkat tertentu (Misal sejak SD, SMP, atau SMA) atau bahkan di semua tingkatan.

Setelah dilantik sekalipun, Walkot Eric Adams juga sudah komitmen kalau 3 bulan gaji pertamanya akan dibayarkan dalam bentuk Bitcoin,

Baca Juga : Wali Kota New York Pingin Tiga Bulan Gaji Dibayar dengan Uang Kripto

Serupa dengan kejadian ini, Beberapa hari sebelumnya juga Walikota Miami Francis Suarez menyatakan hal yang sama. Yaitu ingin Gajinya kedepan dibayar dalam bentuk Bitcoin.

Suarez juga menyatakan kalau dirinya lebih suka menggunakan aplikasi seperti Bitwage atau Strike ketimbang meminta pemerintah daerah melakukan upaya perubahan gaji fiatnya ke Crypto.

Ia sendiri mengaku punya asset di Bitcoin dan Ethereum, serta menyatakan niatnya untuk mengubah kota Miami menjadi pusat Crypto dengan UU paling progresif di Amerika Serikat.

Baca Artikel Selanjutnya :

About the author

Techfor Id

Leave a Comment

Click to ask
Hai, Tanya-Tanya Aja
Hi ini Windy, dari techfor

Windy bisa membantu kamu memahami layanan Techfor
Seperti

1. Kursus Online By Expert
2. Partnership Event dan Konten
3. Layanan liputan multimedia
4. Dan hal lain yg ingin kamu tau

Kirim saja pesan ini serta berikan salah satu nomor diatas atau beritahukan windy lebih jelas agar dapat membantu Kamu